Wednesday, February 8, 2023
HomeBlog MiliterFoto Pabrik Pembuat Tank Sekutu di Perang Dunia II

Foto Pabrik Pembuat Tank Sekutu di Perang Dunia II

Foto Pabrik Pembuat Tank Sekutu di Perang Dunia II – HobbyMiliter.com – Dalam sejarah peperangan manusia, tank adalah salah satu penemuan yang menjadi game changer pada jalannya peperangan. Tank, dengan daya gerak, daya tembak berikut kemampuan daya tahannya yang luar biasa, sempat menjadi momok monster di palagan Perang Dunia 1 dan 2.

Bahkan, pada masa itu terdapat bagaimana pasukan kavaleri berkuda melakukan charge terhadap pasukan kavaleri baja ini. Berikut adalah sebuah album foto perakitan tank-tank yang dipakai sekutu dalam perang dunia ke II.

BACA JUGA :  Profil Grup 1 Kopassus Serang

Foto ini diambil pada 14 July 1941, pabrik pembuat tank pada jaman itu dalam masa “great speed up”, produksi massal di geber gila gilaan untuk persiapan Invasi Eropa. Selain itu juga, produksi massal besar besaran dilakukan untuk mengirimkan bantuan senjata ke negara negara sahabat Amerika seperti Uni Soviet dan Inggris dalam program Lend Lease.

1940s: M4 Sherman sedang dibuat di Detroit Arsenal Tank Plant, Warren, Michigan, United States.

Foto diambil sekitar tahun 1940. Sekumpulan tank M4 Sherman sedang dibuat di pabrik Detroit Arsenal Tank Plant, Warren, Michigan, Amerika Serikat. M4 Sherman dibuat secara massal untuk segera mengatasi tank tank kavaleri Jerman yang terkenal kebal dari pelor tank tank Inggris.

BACA JUGA :  Update Progress Pengerjaan PKR 2, KRI I Gusti Ngurah Rai 332

1940: A Ministry of Supply tank factory in Britain.

Di jaman Perang Dunia ke 2, Amerika melakukan perubahan besar besaran terhadap semua industrinya untuk mendukung upaya upaya peperangan yang sedang dilakukan. Pabrik pabrik mesin komputasi semacam IBM pun dikonversi menjadi pabrik senjata. Diatas adalah foto Pabrik tank milik kementerian perbekalan (ministry of supply) Amerika Serikat.

Aug. 18, 1940: Tank-tank Inggris sedang dalam assembly line. Beberapa sedang dalam perbaikan menyusul evakuasi Dunkirk.

Kanaya Maranatha
Kanaya Maranatha
Kanaya Maranatha meyukai berbagai perkembangan teknologi. Tidak hanya teknologi di dunia militer, tapi juga perkembangan teknologi di dunia IT.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Jordania Terima IFV Marder Dari Jerman

Jordania Terima IFV Marder Dari Jerman

0
HobbyMiliter.com - Jordania Terima IFV Marder Dari Jerman. Sebanyak 16 unit kendaraan tempur jenis Infantry Fighting Vehicle atau IFV Marder 1A3 telah diterima oleh Angkatan Bersenjata...

Recent Comments