Saturday, April 27, 2024
HomeBlog MiliterTurunkan Intensitas Militer di Suriah, Rusia Pulangkan Kapal Induk Laksamana Kuznetsov

Turunkan Intensitas Militer di Suriah, Rusia Pulangkan Kapal Induk Laksamana Kuznetsov

Kapal induk Laksamana Kuznetsov. Sumber: Dover-Marina.com

Misi Kuznetsov di Suriah melibatkan interaksi dengan jet-jet tempur yang dikerahkan ke Pangkalan Udara Khmeimim di dekat Latakia. Selain itu, regu tersebut juga bertanggung jawab atas pengerahan rudal jelajah Bastion berbasis pantai. Disamping itu, Kuznetsov ikut membangun pertahanan gabungan bersama militer Suriah dengan melibatkan sistem anti jet tempur musuh dari darat dan laut.

“Semua tugas tempur yang dibebankan kepada regu kapal induk tersebut sudah tercapai,” ujar komandan pasukan Rusia di Suriah, Kolonel Jenderal (Letnan Jenderal) Andrey Kartapolov.

BACA JUGA :  Pengertian Ideologi Pancasila Serta Berbagai Fungsi Pancasila

Pada saat yang bersamaan, pemerintah Damaskus mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan yang telah dikerahkan oleh Rusia selama setahun lebih terakhir.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

80-kapal-royal-navy-kawal-kapal-tempur-satgas-rusia-2

[FOTO] Pengawalan Royal Navy Inggris Terhadap Armada Kapal Satgas Rusia

0
Hobbymiliter.com - Badan Penerangan Departmen Pertahanan Inggris menerbitkan foto-foto operasi pengawalan armada kapal perang Rusia yang melewati perairan Britania pada hari Jumat, 15 Oktober...

Recent Comments