Tuesday, March 19, 2024
HomeBlog MiliterTurunkan Intensitas Militer di Suriah, Rusia Pulangkan Kapal Induk Laksamana Kuznetsov

Turunkan Intensitas Militer di Suriah, Rusia Pulangkan Kapal Induk Laksamana Kuznetsov

Hobbymiliter.com – Angkatan Laut Rusia akan mengembalikan kapal induk Laksamana Kuznetsov dan regu tempurnya dari Laut Mediterania menuju ke pangkalannya di Rusia. Pernyataan ini disampaikan langsung oleh Kementerian Pertahanan Rusia.

Langkah tersebut menandai upaya Rusia untuk menurunkan intensitas kehadiran militernya di Rusia. Menurut informasi dari Kepala Staf Umum Militer Rusia, Jenderal Valery Gerasimov, regu Kuznetsov akan kembali ke markasnya di pangkalan Severomorsk, Rusia utara.

Presiden Vladimir Putin telah memerintahkan penarikan pasukan militer secara bertahap dari Suriah setelah melakukan negosiasi kesepakatan gencatan bersama Iran dan Turki. Putin mengatakan gencatan tersebut memberi kesempatan bagi Suriah untuk mengakhiri konflik bersenjata yang sudah berlangsung selama enam tahun.

BACA JUGA :  Kehadiran Tentara Saudi Di Suriah Bisa Memicu Perang Dunia Baru

Kapal induk Kuznetsov pertama kali diterjunkan ke Suriah pada pertengahan Oktober 2016. Kapal induk tersebut didampingi oleh tiga kapal tempur dan belasan kapal penyokong. Selain menggunakan jet tempur untuk menargetkan militan, regu Kuznetsov juga ikut memanfaatkan misi Suriah untuk berlatih secara bersama-sama dengan matra lain di tubuh militer Rusia.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Isi Teks Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928

Isi Teks Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928

0
Pertama: Kami poetra dan poetri Indonesia, mengakoe bertoempah darah jang satoe, tanah Indonesia. Kedoea: Kami poetra dan poetri Indonesia mengakoe berbangsa jang satoe, bangsa Indonesia. Ketiga: Kami poetra dan...

Recent Comments