Tuesday, March 19, 2024
HomeTiba di Jerman, Ratusan Tank dan Kendaraan Tempur AS Siap Kepung Rusia

Tiba di Jerman, Ratusan Tank dan Kendaraan Tempur AS Siap Kepung Rusia

Hobbymiliter.com – Ratusan tank, truk, dan beragam perlengkapan militer milik US Army akhirnya tiba di pelabuhan Bremenhaven di Jerman. Alutsista tersebut akan diberangkatkan menuju Eropa Timur sebagai bagian dari misi NATO untuk mengepung wilayah perbatasan Rusia.

Kapal kargo Resolve pertama kali tiba di Bremen pada hari Rabu (5 Januari). Sedangkan dua kapal lainnya, Freedom dan Endurance, diperkirakan akan tiba di Jerman pada Minggu (8 Januari) besok. Kantor berita Deutsche Welle melaporkan bahwa bongkar muat kapal Resolve sudah dimulai sejak Jumat (6 Januari) kemarin. Perlengkapan berat akan diangkut ke Polandia melalui jalur kereta dan jalan raya.

BACA JUGA :  Latar Belakang Pemberontakan G30S/PKI 1965

Menurut laporan dari Reuters, Amerika Serikat berencana untuk mengirim total 87 unit tank Abrams M1A1, 20 unit kendaraan artileri Paladin, dan 136 unit kendaraan tempur Bradley menuju Eropa Timur. Empat ribu personil tentara AS dilaporkan akan menyebar ke seluruh penjuru Polandia, Bulgaria, dan Rumania. Disana, mereka akan ditempatkan secara berotasi.

Sementara itu, tentara Polandia dan Amerika Serikat dijadwalkan akan melangsungkan latihan gabungan massal pada akhir bulan ini. NATO mengatakan pihaknya berupaya untuk memberi kepastian kepada sekutu-sekutu Eropanya dalam menghadapi sikap agresif dari Rusia.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

RNScover

RNS Varyag, Salah Satu Kapal Penjelajah Rudal Andalan Rusia

0
RNS Varyag, Salah Satu Kapal Penjelajah Rudal Andalan Rusia - HobbyMiliter.com – Walaupun tak begitu menonjol dari segi naval air superiority, keberadaan armada Rusia...

Recent Comments