Tuesday, March 19, 2024
HomeMiliterAlutsistaBarret M82A1: Senapan Sniper Anti Material Kepercayaan Kopassus

Barret M82A1: Senapan Sniper Anti Material Kepercayaan Kopassus

Barret M82A1: Senapan Sniper Anti Material Kepercayaan Kopassus – HobbyMiliter.com. Barret M82A1 buatan Barret Firearms Manufacturing, merupakan senapan sniper Anti Material yang tak bisa diremehkan perannya di kalangan Kopassus. Senjata ini telah menjadi senapan anti material standar milik pasukan AS dan sekutunya, pengalaman tempurnya juga cukup panjang, terutama di medan perang saat konflik Timur Tengah dan Afghanistan, Senjata rancangan Ronnie Barret ini telah menunjukkan keganasannya. Indonesia juga tak mau kalah untuk memiliki senjata mengerikan ini. Senjata ini masuk dalam kategori SPR (senapan penembak runduk) untuk sniper.

BACA JUGA :  Video Kapal SKIPI Berlayar ke Natuna

Barret M82A1: Senapan Sniper Anti Material Kepercayaan Kopassus

Jika dibandingkan dengan teman sejawatnya seperti SPR-2 buatan Pindad, lalu Denel NTW-20, dan Zastava M-93 Black Arrow, maka Barret M82A1 memiliki hal yang unik dari sistem pengoperasiannya. Senapan sniper Barret M82A1 merupakan senapan anti material Heavy class yang memiliki kaliber 12,7 mm yang menggunakan sistem semi otomatis pertama di dunia. Meskipun diproduksi dari proyek kecil, M82A1 menjelma menjadi senjata yang sering diadaptasi oleh banyak negara. Dari konstruksinya, M82A1 masih mengusung model umum, yaitu memiliki dua set receiver berbahan baja pres yang terhubung dengan cross pin yang mudah dibuka. Magasinnya mampu menampung 10 peluru, relatif paling banyak dikalangan senapan anti material yang dimiliki TNI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Rusia Gelar Latihan Sistem Senjata Pertahanan Pantai Dekat Perbatasan

Rusia Gelar Latihan Sistem Senjata Pertahanan Pantai Dekat Perbatasan

1
HobbyMiliter.com - Rusia Gelar Latihan Sistem Senjata Pertahanan Pantai Dekat Perbatasan. Unit - unit sistem senjata berbasis rudal pertahanan pantai milik Angkatan Bersenjata Rusia baru -...

Recent Comments