Super Tucano AU Brazil Tembak Jatuh Pesawat Pengangkut Kokain
Super Tucano AU Brazil Tembak Jatuh Pesawat Pengangkut Kokain. Ilustrasi Pesawat Super Tucano Milik AU Brazil.Sumber : defenceblog

HobbyMiliter.com – Super Tucano AU Brazil Tembak Jatuh Pesawat Pengangkut Kokain. Pesawat tempur serang darat dan kontra insurgensi (COIN) jenis Super Tucano milik Angkatan Udara Brazil sukses melaksanakan intersep atau pencegatan terhadap sebuah pesawat Piper Seneca yang membawa kargo berupa narkoba jenis Kokain seberat 500 kilogram. Dilansir situs planobrazil pesawat komersil yang mengangkut narkoba tersebut terbang tanpa flight plan atau rencana jalur penerbangan diatas wilayah udara Brazil. Pencegatan dilaksanakan oleh unsur Angkatan Udara Brazil (Forca Aerea Brasileira) yakni menggunakan pesawat tempur jenis serang darat dan kontra insurgensi (COIN) A-29 Super Tucano. Sedangkan pesawat yang berhasil ditembak jatuh yakni sebuah Piper PA-34- 200T Seneca II dengan registrasi PR-EBF.

Baca juga :   Angkatan Darat Italia Akan Beli Kendaraan Anti-tank Centauro II 8x8
Super Tucano AU Brazil Tembak Jatuh Pesawat Pengangkut Kokain
Super Tucano AU Brazil Tembak Jatuh Pesawat Pengangkut Kokain. Pesawat Pengangkut Kokain Yang Ditembak Jatuh AU Brazil.
Sumber : defenceblog

Pencegatan dan penembakan jatuh terhadap pesawat dilaksanakan pada pukul 2 sore waktu setempat diatas wilayah Nova Fernandopolis. Kegiatan pencegatan dan penembakan jatuh ini dilaksanakan sebagai bagian dari komitmen pemerintah setempat dalam menangani kasus – kasus pelanggaran wilayah udara negara Brazil yang sering digunakan sebagai salah satu metode penyaluran narkoba yang datang dari wilayah negara Bolivia dan Paraguay. Operasi militer telah dilancarkan guna mendukung terciptanya keamanan wilayah udara perbatasan Brazil dengan Bolivia dan Paraguay dari para penyelundup Kokain yang acap kali menggunakan wilayah udara tersebut untuk melaksanakan penerbangan penyelundupan Kokain. Sebanyak 800 personel militer Brazil diterjunkan dalam operasi tersebut.

Baca juga :   Russian Helicopters Pamerkan Sistem Pencitraan Suhu Gelap Gulita
Super Tucano AU Brazil Tembak Jatuh Pesawat Pengangkut Kokain
Super Tucano AU Brazil Tembak Jatuh Pesawat Pengangkut Kokain. Muatan Kokain Yang Ada Di Dalam Pesawat Yang Ditembak Jatuh AU Brazil.
Sumber : defenceblog

Tidak kurang dari 30 pesawat milik Angkatan Udara Brazil juga diturunkan dalam operasi militer ini. Termasuk dalam daftar yakni pesawat intai dan peringatan dini E-99, pesawat intai R-35A dan RA-1, serta unit helikopter AH-2 Sabre dan UH60 Black Hawk, disamping juga armada Super Tucano yang digunakan dalam mencegat pesawat Piper berisi 500 kilogram Kokain tersebut tentunya. A29 Super Tucano AU Brazil merupakan pesawat kontra insurgensi sekaligus pesawat tempur serang darat yang dapat dibekali dengan rudal udara ke udara jarak pendek AIM-9 Sidewinder serta bom dan atau pod peluncur roket. Senjata internal dari pesawat ini ialah dua pucuk senapan mesin internal kaliber 12,7 milimeter dengan masing – masing pucuk mampu membawa dan memuntahkan sebanyak 200 butir peluru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here