Tuesday, March 19, 2024
HomeBerita Militer DuniaMiliter JepangJepang Kirimkan Kapal Angkut Helikopter Ke Laut China Selatan

Jepang Kirimkan Kapal Angkut Helikopter Ke Laut China Selatan

Jepang Kirimkan Kapal Angkut Helikopter Ke Laut China Selatan – HobbyMiliter.com – Dalam rangka memperkuat hubungan diplomasi dengan negara – negara kawasan Asia-Pasifik, Pasukan Bela Diri Maritim Jepang atau Japan Maritime Self Defense Force (JMSDF) akan mengirimkan satu unit kapal pengangkut helikopter yang dimilikinya untuk melaksanakan misi pelayaran di wilayah Laut China Selatan serta Samudera Hindia.

Pengiriman kapal angkut helikopter ini sekaligus merupakan wujud langkah nyata negara Matahari Terbit tersebut untuk memperkuat kehadiran militernya di wilayah Laut China Selatan yang saat ini sedang disengketakan oleh beberapa negara.

Kristian Prasetyo Lobo
Kristian Prasetyo Lobohttps://www.facebook.com/Achtung.sniper
Just an ordinary person who loves diecast and military related-stuffs. Enjoy my writings as you enjoy your daily delicious food. Wanna put some suggestion? Don't hesitate to comment on my posts or you can sending me message on my facebook profile. ^^

4 COMMENTS

  1. @Anggi
    Bukan LHA, tapi BPK Rusia. “L” tidak cocok karena ini kapal didesain buat laut lepas, bukan dekat pantai. Peran kapal ini lebih mirip Invincible-class Royal Navy daripada HMS Ocean. Paling tidak dari desain awal. Jadi kalau mau disebut kapal induk juga tidak apa-apa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

81-sistem-pertahanan-udara-s-300v4-buatan-rusia

Sistem Pertahanan Udara S-300V4 Rusia Akan Diperbarui Dengan Rudal Hipersonik

0
Hobbymiliter.com – MOSKOW – Sistem pertahanan udara anti-pesawat buatan Rusia, S-300V4 adalah salah satu alutsista perang udara yang rutin dipasok kepada tentara Rusia sejak...

Recent Comments