Wednesday, March 27, 2024
HomeBerita MiliterBerita Militer IndonesiaMARINIR INDONESIA – AMERIKA BERLATIH MENEMBAK

MARINIR INDONESIA – AMERIKA BERLATIH MENEMBAK

Marinir Indonesia – Amerika Berlatih Menembak
Marinir Indonesia – Amerika Berlatih Menembak. Latihan Ini Dilaksanakan Dalam Rangka Kegiatan Platex 2019.
Sumber : Dispen Kormar

Komandan Satgas Latma Platex 2019 Mayor Marinir Eko Budi Prasetyo mengatakan, latihan menembak TTO dan TTD tersebut dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan teknik maupun taktik prajurit Marinir kedua Negara dalam menggunakan senjata perorangan. Selain menembak TTO dan TTD, juga dilaksanakan menembak senjata bantuan General Purpose Machine Gun (GPMG) dari jarak 400 meter dan menembak malam.

Selain menembak, lanjutnya, dalam Latma Platoon Exchange tahun 2019 juga dilatihkan beberapa materi lainnya diantaranya patroli tempur, GMUK, Serangan, pertempuran jarak dekat dan jungle survival.

BACA JUGA :  Kendaraan Tempur M113 Bantuan Australia Untuk Ukraina Berangkat

“Latma Platex akan berlangsung hingga 27 Agustus 2019 dengan daerah latihan meliputi Mako Yonif 3 Marinir Gedangan, Puslatpurmar 5 Baluran dan di Hutan Selogiri Banyuwangi,” pungkasnya.

Demikian Berita Dispen Kormar

Kristian Prasetyo Lobo
Kristian Prasetyo Lobohttps://www.facebook.com/Achtung.sniper
Just an ordinary person who loves diecast and military related-stuffs. Enjoy my writings as you enjoy your daily delicious food. Wanna put some suggestion? Don't hesitate to comment on my posts or you can sending me message on my facebook profile. ^^

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

16-jepang-pertimbangkan-sistem-thaad-as

Hadapi Ancaman Korut, Jepang Pertimbangkan Beli Sistem Pencegat Rudal Dari AS

0
Hobbymiliter.com - Jepang kemungkinan besar akan meningkatkan anggaran militernya sebagai bentuk reaksi dari ancaman Korea Utara yang semakin hari semakin mengkhawatirkan. Namun, beberapa pengamat...

Recent Comments