Tuesday, May 24, 2022
HomePesawat Tanker KC-46A Pegasus II US Air Force Sukses Lakukan Ujicoba Penerbangan

Pesawat Tanker KC-46A Pegasus II US Air Force Sukses Lakukan Ujicoba Penerbangan

Hobbymiliter.com – Pesawat tanker/pengisi bahan bakar di udara versi kedua buatan Boeing, KC-46A yang dijuluki “Pegasus” telah berhasil melaksanakan ujicoba penerbangan pertamanya. Pilot ujicoba sukses mengadakan pemeriksaan mesin, kontrol penerbangan, dan sistem kelingkungan pesawat tanker tersbeut.

Ujicoba KC-46A milik US Air Force tersebut dilaksanakan pada awal pekan lalu di Seatlle, Washington.

“Menambah (pesawat) tanker kedua ke dalam program ujicoba penerbangan sangat penting bagi kami mengingat pihak (US Air Force) sedang melangkah ke fase ujicoba berikutnya,” ujar Kolonel John Newberry, manajer program KC-46 System milik pasukan udara negeri Paman Sam tersebut.

BACA JUGA :  IFV Stryker Dengan Senjata Meriam Otomatis Ditempatkan Di Eropa

“Tim kami mulanya akan menggunakan pesawat tersebut untuk mengujicoba sistem kedirgantaraan dan pencahayaan eksterior. Kemudian, pesawat tersebut akan melakukan misi pengisian bahan bakar simultan di udara bersama KC-46 versi pertama.”

Boeing mengatakan bahwa pihaknya saat ini sedang melaksanakan pemeriksaan pasca penerbangan dan akan menyesuaikan instrumen kedirgantaraan KC-46 sebelum ujicoba selanjutnya digelar.

Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.com Simak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

8-australia-tolak-klaim-rekrut-personil-tni

Australia Sangkal Tuduhan Ingin Merekrut Personil TNI Sebagai Agen

2
Hobbymiliter.com - Australia pada hari Kamis (5 Januari) menolak klaim yang menyatakan bahwa pihaknya berusaha untuk merekrut tentara-tentara terbaik dari Indonesia. Mereka juga membeberkan...

Recent Comments