Friday, April 26, 2024
HomeBlog MiliterReferensiSejarah Hari Kemerdekaan Thailand

Sejarah Hari Kemerdekaan Thailand

Perubahan hari kebangsaan Thailand berubah bukan berdasarkan dari hari kelahiran Raja Maha Vajiralongkorn. Tetapi ditetapkan pada 13 Oktober, sesuai dengan hari peresmian Raja Maha Vajiralongkorn ditetapkan sebagai raja Thailand yang baru.

Kapan Hari Kemerdekaan Thailand?

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, negara Thailand tidak ada hari kemerdekaan. Mereka hanya merayakan hari kebangsaan. Saat Raja Bhumibol Adulyadej menjabat hari kebangsaan Thailand jatuh pada tanggal 5 Desember.

Dan sekarang saat Raja Maha Vajiralongkorn menjabat, hari kebangsaan Thailand jatuh pada tanggal 13 Oktober.

BACA JUGA :  Arti Sejarah Sebagai Peristiwa dan Contohnya

Jadi itulah tadi ulasan ringkas dari kami tentang sejarah hari kemerdekaan Thailand. Jadi sudah paham kan, Thailand tidak memiliki hari kemerdekaan karena tidak pernah dijajah. Dan negara Thailand hanya ada hari kebangsaan yang saat ini ditetapkan di tanggal 13 Oktober.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Sejarah Hari Kemerdekaan Thailand

Sejarah Hari Kemerdekaan Thailand

0
Sejarah Hari Kemerdekaan Thailand - HobbyMiliter.com - Hari Kemerdekaan Thailand, yang juga dikenal sebagai Hari Nasional Thailand, dirayakan setiap tahun pada tanggal 5 Desember....

Recent Comments