Friday, June 24, 2022
HomeMiliterAlutsistaMulti National Group Sail 2022

Multi National Group Sail 2022

Hobbymiliter.com – Multi National Group Sail 2022. Sebanyak lima unit kapal perang dari lima negara yang akan mengikuti latihan bersama Rim Of The Pacific (RIMPAC) yang diadakan oleh Amerika Serikat, melakukan kegiatan pelayaran bersama dalam perjalanannya menuju Hawaii, Amerika Serikat. Kelima kapal perang tersebut yakni KRI I Gusti Ngurah Rai 332 mewakili Indonesia, KD Lekir 26 mewakili Malaysia, RSS Intrepid 69 mewakili Singapura, INS Satpura F48 mewakili India, serta BRP Antonio Luna 151 mewakili Filipina. Kelima kapal perang dari lima negara tersebut melaksanakan kegiatan Multi National Group Sail atau MNGS dalam perjalanannya dari Guam menuju Hawaii. Di tengah Samudera Pasifik kelima kapal perang ini melaksanakan serangkaian latihan yakni latihan manuver dan latihan komunikasi.

BACA JUGA :  Kapal Perang India Lanjutkan Perjalanan Ke Australia

Kelima kapal perang dari lima negara tersebut tengah berada dalam perjalanan menuju Hawaii guna menghadiri gelaran latihan tempur angkatan laut multi-nasional Rim Of The Pacific atau disingkat RIMPAC yang diadakan oleh Amerika Serikat. Sebagai latihan dua tahunan sekali atau biennial, RIMPAC merupakan serial latihan gabungan Angkatan Laut terbesar di dunia yang melibatkan puluhan negara dan berbagai aset unsur alutsista matra laut yang dimiliki oleh Amerika Serikat selaku negara penyelenggara dan negara-negara peserta yang terlibat. Dalam RIMPAC tahun ini Indonesia sendiri hanya mengirimkan satu unit kapal yakni KRI I Gusti Ngurah Rai dengan nomor lambung 332 dan pasukan dari Korps Marinir sebanyak 35 orang.

BACA JUGA :  L-159, Pesawat Penyerang Buatan Ceko

Latihan bersama Angkatan Laut multi-nasional RIMPAC 2022 akan digelar mulai tanggal 30 Juni 2022 hingga tanggal 5 Agustus 2022. Kegiatan Multi National Group Sail sendiri merupakan salah satu kegiatan penting yang perlu diikuti oleh KRI I Gusti Ngurah Rai 332 selaku perwakilan dari Indonesia guna meningkatkan kerjasama dengan Angkatan Laut dari berbagai negara lain dan juga memberi pengalaman baru dalam bidang operasi bersama dengan kapal Angkatan Laut dari negara lain kepada para personel pengawak KRI I Gusti Ngurah Rai 332 yang handal. KRI I Gusti Ngurah Rai 332 sendiri diketahui telah berangkat dari Surabaya sejak tanggal 6 Juni 2022 lalu.

Kristian Prasetyo Lobo
Kristian Prasetyo Lobohttps://www.facebook.com/Achtung.sniper
Just an ordinary person who loves diecast and military related-stuffs. Enjoy my writings as you enjoy your daily delicious food. Wanna put some suggestion? Don't hesitate to comment on my posts or you can sending me message on my facebook profile. ^^

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

KRI I Gusti Ngurah Rai 332 progress

Update Progress Pengerjaan PKR 2, KRI I Gusti Ngurah Rai 332

0
Beberapa waktu lalu, PT. PAL Indonesia (Persero) dan TNI AL telah sukses melaksanakan uji kelayakan atau “sea trial” untuk KRI Raden Eddy Martadinata 331....

Recent Comments