Friday, June 24, 2022
HomeMiliterAlutsistaUSS John Basilone DDG 122 Diresmikan

USS John Basilone DDG 122 Diresmikan

Hobbymiliter.com – USS John Basilone DDG 122 Diresmikan. Angkatan Laut Amerika Serikat (US Navy,Red) dikabarkan telah meresmikan satu unit kapal perang jenis perusak atau Destroyer kelas Arleigh Burke Flight IIA yang diberi nama USS John Basilone DDG 122. Dalam upacara peresmian nya di galangan kapal General Dynamics Bath Iron Works, USS John Basilone DDG 122 resmi masuk dalam layanan dinas Angkatan Laut Amerika Serikat (US Navy,Red). USS John Basilone DDG 122 menjadi kapal perang jenis Destroyer kelas Arleigh Burke ke-72 yang berhasil dibangun oleh industri pertahanan strategis dalam negeri Amerika Serikat. Ia juga menjadi kapal kedua yang menyandang nama Basilone setelah USS Basilone DD 824 yang merupakan kapal perang jenis perusak atau Destroyer dari kelas Gearing.

BACA JUGA :  Meski Diancam Korut, Latihan Perang Gabungan Korsel dan AS Tetap Dimulai

Nama John Basilone sendiri merupakan salah satu personel Korps Marinir Amerika Serikat (USMC,Red) yang menerima penghargaan Medal Of Honor setelah melakukan aksi heroik pada pertempuran Guadalcanal di Perang Dunia II. Basilone yang sempat kembali bertempur di Iwo Jima kemudian gugur di pertempuran tersebut setelah sempat menyelamatkan sebuah tank milik Korps Marinir Amerika Serikat melalui ladang ranjau dan menghancurkan satu perkubuan musuh sendirian. Oleh Angkatan Laut Amerika Serikat ia kemudian diberi penghargaan Navy Cross secara anumerta atas aksi heroik yang sudah dilakukannya di pertempuran Iwo Jima tersebut.

BACA JUGA :  Foto-Foto TNI (Kowad, Kowal, Wara) Cantik

Saat ini, armada kapal perang jenis perusak atau Destroyer kelas Arleigh Burke menjadi tulang punggung utama kekuatan militer Angkatan Laut Amerika yang bertugas di seluruh dunia. Kapal – kapal perang dari kelas inilah yang turut melakukan berbagai operasi militer maupun operasi bantuan kemanusiaan pada beberapa kesempatan. Mulai dari menjadi bagian dari gugus tempur kapal induk atau Carrier Vessel Battle Group (CVBG), mengiringi kapal pendarat pasukan Marinir Amerika sebagai bagian dari Amphibious Ready Group (ARG), kapal – kapal di kelas Arleigh Burke telah sukses menjaga dan mempertahankan kedaulatan dan kepentingan nasional Amerika Serikat di berbagai medan operasi militer laut di seluruh dunia.

Kristian Prasetyo Lobo
Kristian Prasetyo Lobohttps://www.facebook.com/Achtung.sniper
Just an ordinary person who loves diecast and military related-stuffs. Enjoy my writings as you enjoy your daily delicious food. Wanna put some suggestion? Don't hesitate to comment on my posts or you can sending me message on my facebook profile. ^^

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

66-rusia-buka-kemungkinan-pemerintah-federal-suriah

Rusia Buka Kemungkinan Suriah Menjadi Negara Federal

0
Hobbymiliter.com - Rusia menyarankan bahwa konsep pemerintahan federal mungkin cocok untuk diterapkan kepada Suriah demi mempertahankan kedaulatan dan kesatuan negaranya. “Jika diadakan perbincangan, konsultasi, dan...

Recent Comments