Thursday, August 11, 2022
HomeBlog MiliterSejarahCara Jepang Menarik Simpati Rakyat Indonesia Selama Masa Penjajahan Jepang

Cara Jepang Menarik Simpati Rakyat Indonesia Selama Masa Penjajahan Jepang

Cara Jepang Menarik Simpati Rakyat Indonesia Selama Masa Penjajahan Jepang – HobbyMiliter.com – Bagaimana sih cara Jepang menarik simpati rakyat Indonesia pada masa penjajahan? Mungkin adalah pertanyaan yang banyak dari kita yang tertarik belajar sejarah bangsa ini. Jadi pada kesempatan kali ini, saya ingin menginformasikan beberapa fakta sejarah tentang bagaimana cara jepang menarik simpati rakyat Indonesia pada masa penjajahan.

Jepang masuk ke Indonesia dimulai dari kota Tarakan pada tanggal 11 Januari 1942. Kemudian jepang akhirnya secara resmi bisa menguasai nusantara setelah berhasil membuat Belanda menyerah di tanggal 8 Maret 1943.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

HTMS-cover

Nasib Kapal Induk HTMS Chakri Naruebet milik Thailand

0
HobbyMiliter.com – Nasib Kapal Induk HTMS Chakri Naruebet milik Thailand. Selain dianggap bisa menimbulkan efek gentar, sosok kapal induk juga sebagai simbol supremasi armada...
Latihan Anti Teror.

Foto Latihan Anti Teror

Recent Comments