Friday, April 26, 2024
HomeVoronezh, Stasiun Radar Peringatan Dini Termutakhir Rusia

Voronezh, Stasiun Radar Peringatan Dini Termutakhir Rusia

Hobbymiliter.com – Awal bulan ini, Kementerian Pertahanan Rusia mengumumkan bahwa pada tahun 2016 pihaknya akan memperkenalkan tiga stasiun sistem radar peringatan dini yang diberi nama seri Voronezh. Tiga stasiun baru ini akan menambah jumlah total stasiun peringatan radar Rusia menjadi 7 unit. Datangnya sistem jaringan termutakhir ini digadang-gadang akan mampu membantu Rusia untuk menjadi yang terdepan dalam jaringan radar peringatan dini modern.

Stasiun radar Voronezh adalah generasi ketiga dalam sejarah rancangan radar peringatan dini Rusia. Sistem ini disebut mampu mengawasi kondisi wilayah udara baik di dalam maupun di luar Rusia dari jarak jauh, dan mencegah serangan rudal balistik.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

ROV 1

Mengenal Robot Penyelam (ROV)

0
HobbyMiliter.com – Mengenal Robot Penyelam (ROV). Kapal riset milik Badan Penerangan dan Penerapan Teknologi (BPPT), Baruna Jaya I (BJ1)  menjadi perhatian ketika ikut dalam...

Recent Comments