Wednesday, February 21, 2024
HomeMiliterKisah MiliterKisah Vladimir Putin Nyaris Mati Ditembaki Di Chechnya

Kisah Vladimir Putin Nyaris Mati Ditembaki Di Chechnya

Kisah Vladimir Putin Nyaris Mati Ditembaki Di Chechnya – HobbyMiliter.com – Dalam sebuah film dokumenter mengenai Presiden Rusia yang disusun oleh reporter Rusia Andrey Kondrashov, Vladimir Putin, teringat akan sebuah insiden pada tahun 2000, saat helikopternya dihujani tembakan musuh di Chechnya.

Pada saat itu, Putin yang menjabat sebagai Presiden Rusia bermaksud untuk terbang ke Gudermes, Chechnya, pada Malam Tahun Baru. Hal tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan moril pasukan dengan mengucapkan selamat Natal dan Tahun Baru kepada pasukan Angkatan Bersenjata Rusia yang sedang bertempur untuk menghancurkan kekuatan Angkatan Bersenjata Chechnya, serta untuk berpartisipasi dalam sebuah upacara pemberian penghargaan bagi prajurit prajurit yang terpilih.

BACA JUGA :  Bangladesh Terima Kapal Selam Type 035 Dari China

Namun naas, dalam penerbangan tersebut, beberapa kali pilot helikopter yang ditumpangi oleh Putin tersebut melakukan manuver. “Helikopter itu tidak dapat mendarat,” kata Putin dalam dokumenter yang diterbitkan di media sosial Rusia.

Pengumuman resmi waktu itu menyebutkan bahwa helikopter tidak dapat mendarat di wilayah Chechnya karena dihadang oleh cuaca buruk. Namun, sesuatu yang ditutupi oleh otoritas Moscow sampai wawancara ini terjadi, yang sebenarnya adalah saat itu helikopter tersebut dihujani tembakan dari bawah, kata Kondrashov.

“Saya mulanya berpikir itu kembang api, karena waktu itu kan Malam Tahun Baru, namun lalu Pilotnya bilang: ‘kembang api apa? Kita ditembaki’” kenang Putin.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Mitsubishi A6M Zero pada saat serangan Jepang ke Pearl Harbour

Peningkatan Kekuatan Udara Sebelum Serangan Jepang ke Pearl Harbour

0
HobbyMiliter.com - Peningkatan Kekuatan Udara Sebelum Serangan Jepang ke Pearl Harbour. Benua Asia dianggap terbelakang dalam urusan teknologi mesin perang. Akibatnya predikat "anak bawang"...
KRI 971 Tanjung Kambani

KRI Tanjung Kambani 971

Recent Comments