Tuesday, March 19, 2024
HomeISIS Konfirmasi Kematian Komandannya, Omar al-Shishani

ISIS Konfirmasi Kematian Komandannya, Omar al-Shishani

Hobbymiliter.com – Omar al-Shishani, salah seorang komandan tinggi ISIS, dilaporkan tewas di Irak. Demikian disampaikan oleh Amaq, situs yang menjadi corong berita kelompok yang kerap dijuluki “Daesh” tersebut.

Dengan mengutip sumber militer, situs web tersebut pada hari Rabu (13/7) kemarin mengatakan bahwa al-Shishani tewas di wilayah kota Sharqat saat dirinya ikut ambil bagian dalam upaya ISIS untuk memukul mundur pasukan militer Irak di Kota Mosul.

Amaq tidak menjelaskan kapan tepatnya al-Shishani terbunuh. Namun meninggalnya komandan garis depan kelompok tersebut akan semakin menurunkan daya juang militan ISIS yang telah mengalami banyak kekalahan sepanjang tahun 2016 ini.

BACA JUGA :  Klaim Laut Cina Selatan Ditolak Pengadilan, Tiongkok Siagakan Kapal Perusak Berudal

Mosul adalah kota terakhir yang masih dikuasai ISIS di Irak. Meski begitu, wilayah mereka kini membentang hingga ke Libya.

Maret silam, Pentagon sempat mengumumkan bahwa pasukan AS telah berhasil membunuh al-Shishani sembari mengatakan bahwa kematiannya akan menghambat operasi ISIS di seluruh wilayah Irak, Suriah, dan negara Timur Tengah lainnya. Sayangnya, pejabat AS tidak memberi informasi mengenai bagaimana dan dimana Shishani dibunuh.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

53-warga-mosul-berontak-terhadap-isis

Kesal Tidak Diizinkan Keluar Kota, Warga Mosul Berontak Terhadap ISIS

0
Hobbymiliter.com - Warga Irak yang mendiami kota Mosul di sebelah utara telah merencanakan pemberontakan melawan Daesh (ISIS) yang menguasai tempat tinggal mereka. Media Irak yang...

Recent Comments