Saturday, April 27, 2024
HomeHelikopter TNI AU Terperosok di Lanud Sulaiman, Bandung

Helikopter TNI AU Terperosok di Lanud Sulaiman, Bandung

HobbyMiliter.com – Helikopter tipe Puma NAS-330L HT-3313 milik TNI AU mengalami incident nose down di ujung runway 31 Lanud Sulaiman, Bandung, Jawa Barat pada hari Selasa, 5 Januari 2016. Tidak ada korban jiwa dalam insiden kecil itu.

“Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Hanya kecelakaan kecil saja. Heli masih di ujung runway,” kata Kadispenau Marsma Dwi Badarmanto.

Berikut adalah kronologis insiden tersebut: Heli tersebut sedang dalam misi dukungan latihan refling siswa Dikkualsus Komando angkatan 40 Pusdiklat Paskhas. Sekira pukul 11.30 WIB, setelah melaksanakan latihan sortie terakhir, heli landing dalam keadaan normal, engine masih on. Kemudian crew melaksanakan persiapan untuk kembali ke Lanud Husein Sastranegara, Bandung. Namun, tiba tiba heli bergetar dan tak lama kemudian nose heli turun. Mengetahui hal tersebut pilot segera cut engine atau mematikan mesin heli.

BACA JUGA :  AS Setujui Penjualan Rudal Anti Radiasi Ke Australia

“Gara-gara landasan tanahnya berlumpur sehingga licin ketika mendarat,” lanjut Kadispenau Marsma Dwi Badarmanto, menjelaskan penyebab insiden tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

SLMM 1

SLMM: Ranjau Andalan Kapal Selam Changbogo Class

0
HobbyMiliter.com – SLMM: Ranjau Andalan Kapal Selam Changbogo Class. Munculnya kapal selam Changbogo Class yang berdinas di Korps Hiu Kencana TNI AL di awal...

Recent Comments