Thursday, April 25, 2024
HomeBlog MiliterKN08, Rudal Balistik Antar-Benua Milik Korut, Siap Diluncurkan

KN08, Rudal Balistik Antar-Benua Milik Korut, Siap Diluncurkan

Hobbymiliter.com – Korea Utara segera mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk meluncurkan rudal balistik antar benua (ICBM) yang dapat dioperasikan dengan menggunakan kendaraan darat. Rudal bernama KN08 (Hwasong-13) ini memiliki potensi untuk mencapai wilayah Amerika Serikat.

Korut pun dilaporkan telah membentuk “unit militer” baru yang akan bekerjasama dengan Pasukan Roket Strategis mereka demi memperlancar peluncuran tersebut. Demikian disampaikan oleh kantor berita Korsel, Yonhap, dengan mengutip sumber internal dari pejabat militer AS dan Korsel.

9 Februari silam, direktur intelijen nasional AS, James R. Clapper, dalam sebuah laporan untuk komite alutsista Senat AS, mengatakan bahwa Korut telah memulai langkah untuk membangun sistem KN08, meskipun faktanya rudal balistik tersebut sama sekali belum diterbangkan.

BACA JUGA :  HK M416, Senapan Serbu Unggulan Pasukan Khusus

“Senjata nuklir dan program rudal Korea Utara akan terus menjadi ancaman serius bagi kepentingan AS dan lingkungan keamanan di Asia Timur pada tahun 2016 ini,” papar Clapper. “Pyongyang berkomitmen untuk mengembangkan rudal bertenaga nuklir yang mampu mengancam wilayah Amerika Serikat secara langsung.”

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

47-uni-eropa-kecam-pembangunan-pemukiman-ilegal-israel

Uni Eropa Kecam Pembangunan Pemukiman Ilegal Israel Terbesar Sepanjang Sejarah

0
Hobbymiliter.com - Israel kembali melancarkan tindakan pencaplokan tanah paksa untuk memperluas pembangunan pemukiman mereka di Tepi Barat. Kali ini, yang menjadi incaran adalah ratusan hektar...

Recent Comments