Saturday, April 20, 2024
HomeBerita Militer DuniaMiliter RusiaAngkatan Bersenjata Rusia Mulai Operasikan Ranpur Argus

Angkatan Bersenjata Rusia Mulai Operasikan Ranpur Argus

Angkatan Bersenjata Rusia Mulai Operasikan Ranpur Argus – HobbyMiliter.com – Sebuah kendaraan tempur baru diperkenalkan dalam layanan operasional Angkatan Bersenjata Rusia. Kendaraan tempur yang diberi nama Argus tersebut merupakan sebuah kendaraan tempur dari jenis pengarah tembakan artileri atau artillery fire director.

Disebut dengan designasi PRP-4A Argus, kendaraan tempur ini sanggup mendeteksi dan mengidentifikasi ancaman dari target seukuran tank tempur dari jarak 12 kilometer jauhnya. Kabar yang beredar, kendaraan tempur tersebut telah mulai diawaki oleh prajurit – prajurit dari Distrik Militer Pusat dan Distrik Militer Selatan dari Angkatan Darat Rusia.

BACA JUGA :  Korea Utara Uji Coba Rudal Nuklir Hwasong-15

Kendaraan tempur pengarah tembakan artileri tersebut mengambil basis dari platform kendaraan tempur roda rantai BMP-1. Dengan bobot 13,8 ton, kendaraan tempur PRP-4A Argus dioperasikan oleh 4 orang kru atau pengawak.

Kristian Prasetyo Lobo
Kristian Prasetyo Lobohttps://www.facebook.com/Achtung.sniper
Just an ordinary person who loves diecast and military related-stuffs. Enjoy my writings as you enjoy your daily delicious food. Wanna put some suggestion? Don't hesitate to comment on my posts or you can sending me message on my facebook profile. ^^

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Pemberontak Houthi Klaim Serang Fasilitas Perusahaan Minyak Arab Saudi

Pemberontak Houthi Klaim Serang Fasilitas Perusahaan Minyak Arab Saudi

0
HobbyMiliter.com - Pemberontak Houthi Klaim Serang Fasilitas Perusahaan Minyak Arab Saudi. Pasukan pemberontak Ansar Allah dari Yaman atau yang lebih dikenal sebagai Gerilyawan Houthi...

Recent Comments