Pentagon Akan Perbanyak Informasi Rahasia Untuk Lindungi Data

0
470
15-pentagon-akan-perbanyak-informasi-rahasia

Hobbymiliter.com – Pejabat pengadaan Departemen Pertahanan AS memperingatkan media bahwa informasi rahasia akan semakin diterapkan secara ketat mulai ke depannya.

Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan pembawa acara Defense News, Vago Muradian, Frank Kendall, Sekretaris untuk Pembelian Perangkat Militer dan Teknologi Departemen Pertahanan AS, mengatakan bahwa “secara umum, Departemen (Pertahanan) sedang bergerak untuk lebih melindungi informasi kami secara kokoh,” dimana salah satu kebijakan yang dicanangkan adalah memberi informasi umum yang lebih sedikit, dan menutup akses media menuju lebih banyak program pertahanan AS.

BACA JUGA :  TNI AL Indonesia dan Singapura Semakin Akrab
15-pentagon-akan-perbanyak-informasi-rahasia
Kepala pengadaan Dephan AS, Frank Kendall.

Alasannya, karena adanya ancaman data yang dicuri oleh pesaing dekat, yang dapat menggunakannya untuk berbalik melawan AS.

“Jika semakin lebih banyak informasi yang jatuh ke tangan musuh mengenai siapa yang ditargetkan dalam serangan tersebut dan apa yang akan dilakukan selanjutnya, maka serangan mereka akan semakin efektif. Jadi, kami sangat termotivasi untuk menjaga informasi kami dan melindungi keunggulan apapun yang kami punya disbanding pesaing,” ujar Kendall.

Contoh kasus peretasan data nasional dan pencurian teknologi yang pernah menimpa AS relatif banyak. Namun, salah satu yang paling fenomenal adalah peretasan data Lockheed Martin, pabrikan pembuat pesawat tempur, di tahun 2011 silam. Kemudian, beberapa tahun setelahnya, Tiongkok kemudian meluncurkan pesawat tempur J-31 “buatan mereka sendiri.”  Pesawat tersebut dinilai meniru mentah-mentah F-35 yang dikembangkan oleh Lockheed sebagai kontraktor utama. Bahkan program Three Dimensional Expeditionary Long-Range Radar (3DELRR) yang diciptakan oleh Angkatan Udara AS juga ikut ditiru oleh J-31.

BACA JUGA :  Begini Cara Kerja Over The Horizon Radar (OTHR) Jindalee Australia

Namun, Kendall memperingatkan, “Jika langkah-langkah diatas juga belum efektif, maka kami akan harus melakukan sesuatu yang sangat ketat untuk melindungi informasi (rahasia).”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here