Saturday, January 16, 2021
Home Empat Orang Tewas Dalam Pertempuran Di Ukraina Timur

Empat Orang Tewas Dalam Pertempuran Di Ukraina Timur

Hobbymiliter.com – Empat orang dilaporkan tewas dalam insiden pertempuran yang baru saja melanda wilayah timur Ukraina, dimana pasukan pro-pemerintah Kiev sedang memerangi kelompok militan pro-Rusia.

“Di hari kemarin saja, dua tentara Ukraina telah tewas,” ujar juru bicara militer Ukraina, Oleksandr Motuzyanyk pada hari Minggu kemarin.

Ia mengatakan bahwa salah satu dari dua tentara tersebut tewas di dekat desa Zaitseve, yang terletak sekitar 55 kilometer dari barat laut ibukota regional Ukraina timur, Donetsk. Sedangkan satu tentara lainnya tewas dengan luka pecahan peluru akibat ledakan granat pada daerah yang sama.

BACA JUGA :  Pesawat Made in Indonesia Terus Dikembangkan

13-4-orang-tewas-akibat-konflik-di-ukraina-timur
Militer Ukraina menyelidiki peluncur mortir otomatis di Ukraina timur.

Sementara itu, juru bicara kelompok militan pro-Rusia, Eduard Basurin mengumumkan kematian salah satu komandan tempur mereka, yakni Kolonel Yevgeny Kononov yang ikut bertempur di area depan.

Menurut laporan sebuah kantor berita yang bernaung di bawah militan pro-Rusia, korban tewas kedua di pihak mereka terjadi di tengah pertempuran. Satu militan ditewaskan oleh penembak jitu di Zaitseve pada Sabtu (9/1) sore.

Korban tersebut diperkirakan sebagai yang pertama kali meninggal di tahun ini.

1 September 2015, kedua belah pihak berjanji untuk melaksanakan perjanjian kesepahaman untuk mengadakan gencatan senjata. Perjanjian tersebut disusun di ibukota Belarusia, Minsk, pada Februari 2015. Namun, pihak Kiev maupun pro-Moskow berulang kali saling menuduh satu sama lain tidak mau melaksanakan perjanjian dan melanggarnya.

BACA JUGA :  Sea Harrier Wujud Kedigdayaan Inggris Di Udara Dan Di Lautan

Menurut keterangan resmi PBB, lebih dari 8.000 orang tewas di provinsi Donetsk dan Lugansk setelah konflik pecah pada April 2014.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Rudal Tomahawk Generasi Kelima, Apa Istimewanya?

HobbyMiliter.com - Pada tanggal 30 November 2020, Angkatan Laut Amerika Serikat (US Navy,red) dikabarkan telah berhasil melaksanakan ujicoba peluncuran rudal jelajah Tomahawk varian terbaru...

Purwarupa MPF Medium Tank AS Masuki Tahap Ujicoba Pasukan

HobbyMiliter.com – Purwarupa kendaraan tempur medium tank MPF atau Mobile Protected Firepower dari dua pabrikan kendaraan tempur yang sedang bersaing untuk memenangkan kontrak pengadaan...

SMX-31, kapal selam masa depan Prancis

SMX-31, kapal selam masa depan Prancis- Hobbymiliter.com. SMX-31 adalah suatu konsep kapal selam masa depan dari negeri Baguette. Konsep ini adalah unik karena memperkenalkan...

STRIL, Sistem koordinasi & datalink AU Swedia

Sejarah STRIL, Sistem Koordinasi & datalink AU Swedia- Hobbymiliter.com.  Bahwa Swedia terkenal sebagai salah satu negara di semenanjung Skandinavia yang bersifat independen atau dalam...

Recent Comments

black donkey{(revolution mindset)}>???? on MARINIR INDONESIA – AMERIKA BERBAGI ILMU DI SITUBONDO
Thomson Sirait on Kehidupan di KRI Makassar 590
Ananda Andriyo on Patroli di Tanah Papua
HobbyMiliter on Patroli di Tanah Papua