Wednesday, January 26, 2022
HomeBlog MiliterTNI AL Indonesia dan Singapura Semakin Akrab

TNI AL Indonesia dan Singapura Semakin Akrab

  • Hobbymiliter.com – Memang  keadaan  hubungan Indonesia dengan Singapura tak pernah akur di bidang militer, terutama TNI AL. Akhir akhir hari ini TNI AL dan TNI AL Singapura memadam dan berujung damai dan akur kembali. Indonesia dan Singaura terlihat melakukan latihan bersama dengan sandi Exercise Eagle Indopura 2016.

Latihan yang digelar di perairan Indonesia dan Singapura yang bertema Exercise Eagle Indopura 2016 Maritime Security Cooperation to Strengthen Friendship menandai Empat Puluh tahun kerja sama antara TNI AL Indonesia dan Singapura.

BACA JUGA :  Intip Interior Ganilla, Kendaraan Dapur Lapangan Marinir

Manfaat dari latihan bersama itu mampu mengasah segi teknis,  maupun taktis prajurit matra laut. Latihan ini sudah berlangsung sejak tahun 1974. memperkuat hubungan dan pemahaman tentang prosedur melalui tahap pelabuhan, olahraga, dan interaksi sosial adalah dari tujuan latihan ini, dan tak lupa meningkatkan kerja sama pelaksanaan briefing misi khusus, latihantable top dan demonstrasi praktis berdasarkan skenario dan latihan.

Latihan yang sudah berlangsung 40 tahun ini dihadirkan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Ade Supandi dan Kasal Singapura Rear Admiral Lai Chung Han sebagai orang nomer satu di angkatan laut, Hotel Shangrila Jakarta, Jumat malam (04/03), serta penandatangan kerja sama EXPRODOC dan  dilakukan pula peluncuran logo Indopura elang baru.

BACA JUGA :  US Navy Laksanakan Program SLEP Untuk Armada Jet Tempur F18 Super Hornet

Laksamana Ade Supandi berkata “Hubungan dalam berbagai aspek lain seperti ekonomi, sosial, budaya dan militer juga meningkat seiring dengan meningkatnya kerjasama kita,”.

Laksamana Ade Supandi mengatakan bahwa tak ada satupun negara yang dapat berdiri sendiri tanpa kerjasama dengan negara lain, sehingga membutuhkan hubungan baik antar negara.

Kerjasama itu memang harus saling dibutuhkan karna untuk meningkatkan aspek, ekonomi, sosial, budaya serta militer,Latihan Fleet Commander 2016 telah dibuka sejak 29 Februari lalu hingga Jumat kemarin (04/03).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

49-iran-pamerkan-sistem-pertahanan-rudal-s-300

Iran Pamerkan Sistem Pertahanan Rudal S-300 Buatan Rusia

0
Hobbymiliter.com - Untuk pertama kalinya, Iran mengizinkan media untuk merekam sistem pertahanan rudal S-300 PMU2 yang sudah mereka pesan dari Rusia. Mobilisasi dan penempatan...

Recent Comments