Friday, April 12, 2024
HomeBlog MiliterTNI AL Indonesia dan Singapura Semakin Akrab

TNI AL Indonesia dan Singapura Semakin Akrab

  • Hobbymiliter.com – Memang  keadaan  hubungan Indonesia dengan Singapura tak pernah akur di bidang militer, terutama TNI AL. Akhir akhir hari ini TNI AL dan TNI AL Singapura memadam dan berujung damai dan akur kembali. Indonesia dan Singaura terlihat melakukan latihan bersama dengan sandi Exercise Eagle Indopura 2016.

Latihan yang digelar di perairan Indonesia dan Singapura yang bertema Exercise Eagle Indopura 2016 Maritime Security Cooperation to Strengthen Friendship menandai Empat Puluh tahun kerja sama antara TNI AL Indonesia dan Singapura.

BACA JUGA :  China Kembangkan MLRS Yang Dapat Disembunyikan Di Peti Kemas

Manfaat dari latihan bersama itu mampu mengasah segi teknis,  maupun taktis prajurit matra laut. Latihan ini sudah berlangsung sejak tahun 1974. memperkuat hubungan dan pemahaman tentang prosedur melalui tahap pelabuhan, olahraga, dan interaksi sosial adalah dari tujuan latihan ini, dan tak lupa meningkatkan kerja sama pelaksanaan briefing misi khusus, latihantable top dan demonstrasi praktis berdasarkan skenario dan latihan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Biografi Jenderal Sudirman: Panglima Besar Tentara Nasional Indonesia Pertama

Biografi Jenderal Sudirman: Panglima Besar Tentara Nasional Indonesia Pertama

0
Biografi Jenderal Sudirman: Panglima Besar Tentara Nasional Indonesia Pertama - HobbyMiliter.com - Biografi Jenderal Sudirman selaku Panglima Besar Tentara Nasional Indonesia Pertama tentunya mesti diketahui...

Recent Comments