Friday, July 10, 2020
Home Anggota TNI yang LGBT akan Diberhentikan Secara Tidak Hormat

Anggota TNI yang LGBT akan Diberhentikan Secara Tidak Hormat

Hobbymiliter.comLGBT adalah jargon yang dipakai untuk gerakan emansipasi di kalangan non-heteroseksual. Istilah itu berasal dari singkatan bagi lesbian, gay, biseksual dan transgender/transeksual, untuk menunjukkan gabungan dari kalangan minoritas dalam hal seksualitas.

Dalam budaya barat, beberapa negara mengesahkan dan memaklumi kaum LGBT. Namun, di Indonesia, kaum LGBT dikucilkan karena bertentangan dengan norma hukum, agama dan budaya yang berlaku di Indonesia. Termasuk dalam dunia militer Indonesia, prajurit TNI yang terbukti lesbian, gay, biseksual, transgender (LGBT) akan dipecat.

BACA JUGA :  Phalanx CIWS: Pertahanan Terakhir Kapal Perang US Navy

“Sesuai ketentuan, jika prajurit melakukan pelanggaran asusila sesama jenis, maka ancaman hukumannya diberhentikan secara tidak hormat,” ujar Kapenrem 152/Babullah Mayor Inf Anang Setyoadi dalam sosialisasi bahaya LGBT kepada seluruh personel dan PNS di Korem 152/Babullah, di Ternate, Maluku Utara, Selasa (23/2/2016).

Sosialisasi itu diselenggarakan terkait maraknya kampanye dan propaganda kelompok penyimpangan seksual LGBT yang dapat merusak ahlak masyarakat. Mayor Inf Anang Setyoadi akan melakukan sosialisasi bahaya perbuatan asusila tersebut ke masyarakat dengan melibatkan personel di lapangan.

BACA JUGA :  Bantu Sergap ISIS di Mosul, Inggris Gunakan Kemampuan Perang Siber

Menurutnya, penyimpangan seksual LGBT merupakan penyakit kejiwaan yang diidap seseorang akibat faktor-faktor eksternal seperti traumatik, pergaulan, kurang rasa percaya diri, dan kurangnya keimanan kepada Tuhan YME. Selain itu, penyimpangan seksual LGBT memperbesar peluang penularan penyakit menular seksual (PMS) seperti HIV/AIDS dan berbagai penyakit lainnya.

Paur Undah/Lahkara Kumrem 152/Babullah, Kapten Chk Sator Sapan Bungin menyatakan, hukum militer terkait perbuatan asusila termasuk LGBT sangat jelas. Prajurit yang terlibat dikenakan sanksi Pemberhentian Dengan Tidak Hormat (PDTH) sesuai Perkasad/34/XII/2008 pada angka 10 huruf H.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Apa Yang Dimaksud Dengan Thrust Vectoring?

Apa Yang Dimaksud Dengan Thrust Vectoring? - HobbyMiliter.com. Thrust vectoring atau disebut juga Thrust Vector Control (TVC) adalah suatu kemampuan dari pesawat terbang, roket...

Kisah Kapal Induk Rusia Admiral Kuznetsov

Kisah Kapal Induk Rusia Admiral Kuznetsov - HobbyMiliter.com. Admiral Kuznetsov saat ini merupakan kapal induk satu satunya milik Rusia. Itupun sebetulnya dalam klasifikasi kapal Angkatan...

EA-18G Growler, Pesawat Tempur Australia Spesialis Peperangan Elektronik

EA-18G Growler, Pesawat Tempur Australia Spesialis Peperangan Elektronik - HobbyMiliter.com. Sudah sejak lama, peperangan elektronik dilakukan oleh manusia. Mulai dari penerjunan pelat pelat logam...

Mengenal AWACS, Radar Terbang Koreografer Pertempuran Udara

Mengenal AWACS, Radar Terbang Koreografer Pertempuran Udara - HobbyMiliter.com. Perang udara semakin kompleks dengan melibatkan kekuatan teknologi maju dan penguasaan informasi. Konsep early warning...

Recent Comments

black donkey{(revolution mindset)}>???? on MARINIR INDONESIA – AMERIKA BERBAGI ILMU DI SITUBONDO
Thomson Sirait on Kehidupan di KRI Makassar 590
Ananda Andriyo on Patroli di Tanah Papua
HobbyMiliter on Patroli di Tanah Papua