Tuesday, March 19, 2024
HomeIran Jual Air Nuklir Ke Amerika Serikat Sebagai Bagian Dari Kesepahaman

Iran Jual Air Nuklir Ke Amerika Serikat Sebagai Bagian Dari Kesepahaman

Hobbymiliter.com – Iran akan menjual sebagian dari persediaan air beratnya ke Amerika Serikat, sebagai bagian dari nota kesepahaman yang ditandatangani oleh Teheran dengan negara-negara maju, demikian disampaikan oleh Wakil Kepala Divisi Atomik Iran, Ali Asghar Zarean pada Selasa (12/1) kemarin.

Zarean juga membantah adanya laporan yang menyebutkan bahwa Iran telah membongkar inti reaktor nuklir mereka di Arak, sebagaimana langkah ini dipandang penting sebagai upaya Iran untuk memperlonggar sanksi yang diterapkan oleh negara-negara adidaya.

“Iran akan menjual 40 ton kelebihan air berat dalam produksi energi nuklir mereka kepada Amerika Serikat melalui tangan pihak negara ketiga,” ujar Wakil Kepala Organisasi Energi Atom Iran ini, seperti dikutip oleh media pemerintah Teheran, IRNA.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Sukhoi Su-34 Fullback

Su-34 Fullback Fighter Bomber Rusia, Penembus Pertahanan Musuh

0
Su-34 Fullback Fighter Bomber Rusia, Penembus Pertahanan Musuh - HobbyMiliter.com. Satu yang jadi ciri khas paling menonjol dari keiuarga Sukhoi yang satu ini adalah hidungnya...

Recent Comments