Monday, August 8, 2022
HomePasukan Turki Bakar 150 Warga Kurdistan Hidup-hidup

Pasukan Turki Bakar 150 Warga Kurdistan Hidup-hidup

Hobbymiliter.com – Sekitar 150 orang warga Kurdi dilaporkan telah dibakar hidup-hidup oleh pasukan bersenjata Turki, dengan menjadikan beberapa bangunan secara terpisah sebagai tempat eksekusinya. Serangan ini menambah daftar panjang kekerasan yang dilakukan oleh militer Ankara di provinsi paling selatan negara tersebut. Demikian disampaikan oleh anggota parlemen Turki dari partai Halklar?n Demokratik Partisi (HDP) pro Kurdistan, Feleknas Uca.

Seperti banyak diberitakan sebelumnya, pasukan Turki juga ikut menyerang posisi YPG (Pasukan Perlindungan Kurdistan Suriah) karena mengklaim bahwa keberadaan mereka bersifat teror dan mengancam keamanan Turki.

BACA JUGA :  Cina Tawarkan Rudal Jelajah WS-43 ke Indonesia

“Di distrik Cizre di Provinsi Sirnak, sekitar 150 warga telah dibakar hidup-hidup di beberapa bangunan sekaligus, akibat ulah pasukan Turki. Beberapa mayat korban bahkan ditemukan tanpa kepala. Beberapa lainnya sudah terbakar hangus, sehingga tidak dapat dilakukan otopsi,” kata Uca.

Uca menambahkan bahwa seluruh korban adalah warga Kurdistan yang mendiami provinsi Sirnak yang menjadi perbatasan Turki dengan Suriah. “Banyak orang dan jurnalis akan ikut angkat bicara dan menentang kebiadaban seperti di Cizre,” tambahnya.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

MARINIR AMERIKA SENANG BISA BERLATIH DENGAN MARINIR INDONESIA

1
MARINIR AMERIKA SENANG BISA BERLATIH DENGAN MARINIR INDONESIA - HobbyMiliter.com - Dispen Kormar (Banyuwangi).  Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Arip Supriyadi, S.H.,...

Recent Comments