Wednesday, May 18, 2022
HomeTNI Gunakan Drone Untuk Awasi Perbatasan

TNI Gunakan Drone Untuk Awasi Perbatasan

Hobbymiliter.com – Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan mengoperasikan pesawat nirawak alias drone untuk mengawasi perbatasan di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Saat ini, TNI telah menyelesaikan pembangunan dua pangkalan pesawat drone tersebut. Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jendral TNI Mulyono dalam kunjungannya ke wilayah perbatasan mengatakan, dua pangkalan pesawat drone tersebut berada di Aji Kuning Pulau Sebatik dan di Seimenggaris, Kabupaten Nunukan.

“Pangkalannya sudah dibangun di Seimenggaris dan Aji kuning. Kan lapangan sudah selesai, tinggal nanti bagaimana operasional yang harus kita lakukan. Lapangannya dua, nanti akan ada 36 X wing dan multi rotor,“ ujar Jendral TNI Mulyono, Kamis (14/1/2016). Sayangnya Jendral TNI Mulyono belum dapat memastikan waktu pengoperasian.

BACA JUGA :  Pemberontak Houthi Klaim Serang Fasilitas Perusahaan Minyak Arab Saudi

Selain meninjau pangkalan pesawat drone di Aji Kuning Pulau Sebatik, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono juga melakukan kunjungan ke beberapa pos penjagaan satuan tugas pengamanan wilayah perbatasan Indonesia–Malaysia (Satgas Pamtas).
“Panglima TNI telah menggariskan bahwa kita harus mengevaluasi dan memperkuat kembali pos-pos perbatasan agar supaya lebih efektif lagi di dalam tugas-tugas TNI,” tambah Mulyono.

Terakhir, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono juga meninjau ke Pos Kotis Satgsa Pamtas Yonif 521 Dadaha Yodha yang berada di Jl Gajah Mada Nunukan untuk memberikan arahan kepada anggota TNMI yang bertugas di sana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

hangar 1

Hanggar Kamuflase dan Deployable Aircraft Maintenance Facility Rancangan Saab

0
HobbyMiliter.com – Hanggar Kamuflase dan Deployable Aircraft Maintenance Facility Rancangan Saab. Dalam peperangan atau operasi yang dituntut serba cepat, maka terlalu merepotkan jika membangun...

Recent Comments