Friday, June 14, 2024
HomeBerita Militer DuniaMiliter AmerikaLockheed Martin Siapkan Radar L Band Terbarunya Untuk Di Produksi

Lockheed Martin Siapkan Radar L Band Terbarunya Untuk Di Produksi

Lockheed Martin Siapkan Radar L Band Terbarunya Untuk Di Produksi – HobbyMiliter.com – Lockheed Martin, perusahaan raksasa industri pertahanan asal Amerika Serikat dikabarkan tengah menyiapkan radar dengan frekuensi L Band terbarunya untuk mulai memasuki tahap produksi massal. Ini ditandai dengan diselesaikannya pembangunan prototip skala penuh atau full-scale prototype yang diwartakan oleh situs informasi militer dan pertahanan dan keamanan internasional Janes.

Radar yang untuk sementara dinamai TPY-X ini merupakan radar Multi-mission yang berbasis di darat. TPY-X dibangun sebagai bagian dari upaya serta visi Lockheed Martin untuk tetap mempertahankan lini produk radar surveillance jarak jauh di jajaran produk unggulan mereka sekaligus untuk menjawab tantangan dari ancaman potensial yang kian hari kian berkembang.

BACA JUGA :  Pasukan Oposisi Suriah Terima Peluncur Roket BM-21 Grad Terbaru

Radar L Band terbaru yang dikembangkan oleh Lockheed Martin tersebut memiliki arsitektur digital yang modern serta menggunakan semi-konduktor berbahan Gallium Nitrid. Nantinya, unit radar TPY-X tersebut akan tersedia dalam dua varian, yakni varian yang bersifat statik, dan varian yang bersifat dinamis atau mobile.

Kristian Prasetyo Lobo
Kristian Prasetyo Lobohttps://www.facebook.com/Achtung.sniper
Just an ordinary person who loves diecast and military related-stuffs. Enjoy my writings as you enjoy your daily delicious food. Wanna put some suggestion? Don't hesitate to comment on my posts or you can sending me message on my facebook profile. ^^

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Helikopter NBO-108 lepas landas dari geladak KRI OWA.

NBO-105 lepas landas dari KRI OWA

0
HobbyMiliter.com - TNI AL diperkuat beberapa helikopter dual engine NBO-105 buatan IPTN (PTDI saat ini). Heli lisensi MBB ini (Eurocopter saat ini) bergabung di Skadron...

Recent Comments