Tuesday, January 25, 2022
HomeRusia Akan Produksi Varian Sistem Pertahanan Udara Pantsir Terbaru Pada 2018

Rusia Akan Produksi Varian Sistem Pertahanan Udara Pantsir Terbaru Pada 2018

HobbyMiliter.com – Tahap produksi varian sistem pertahanan udara “Pantsir” terbaru akan dimulai pada tahun 2018. Varian terbaru sistem hanud “Pantsir” ini akan diproduksi oleh KBP Instrument Design Bureau. Nama sistem hanud baru tersebut ialah “Pantsir-SM”.

Dalam dua tahun kedepan, diharapkan batch pertama dari sistem ini telah dapat diproduksi. Tahapan Design Engineering telah sukses dilewati. Diperkirakan tahun depan kita akan melihat prototype dari konsep sistem hanud terbaru ini.

Pantsir-SM merupakan sistem senjata pertahanan udara yang merupakan hasil dari pengembangan sistem Pantsir-S1. Adapun Pantsir-S1 merupakan sistem yang terdiri dari rudal pertahanan udara jarak pendek ke menengah dan senjata penangkis serangan udara yang dikombinasikan dalam satu platform truk pembawa unit senjata tersebut. Untuk varian Pantsir-SM ini, perusahaan KamAZ telah membuat platform khusus truk pembawa unit senjata nya.

BACA JUGA :  Kehebatan C4ISR Sebagai Sistem Pertahanan Indonesia

Sistem baru Pantsir–SM ini akan dapat mengidentifikasi target sejauh 75 kilometer, jauh diatas varian terdahulu yang hanya mampu mengenali sasaran dalam jarak 40 kilometer. Pantsir-SM akan beroperasi pada 2018-2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Peluncur S-300 milik Armenia

Mengenal S-300PT & PS Varian Awal Dari S-300P.

0
Mengenal S-300PT & PS (SA-10 Grumble) Varian Awal Dari S-300P-Hobbymiliter.com. Belakangan ini nama sistem hanud S-300 mencuat kembali, utamanya pada konflik Nagorno-Karabakh dimana Azerbaijan...

Recent Comments