Wednesday, April 24, 2024
HomeKapal Induk Buatan Dalam Negeri Tiongkok Hampir Selesai Dirakit

Kapal Induk Buatan Dalam Negeri Tiongkok Hampir Selesai Dirakit

Hobbymiliter.com – Dengan selesainya perakitan lambung kapal, maka aircraft carrier pertama buatan dalam negeri Tiongkok akan segera komplit. Demikian disampaikan oleh Kementerian Pertahanan Dalam Negeri Tiongkok pada hari Kamis, 27 Oktober 2016. Sebagai informasi, hingga saat ini Tiongkok hanya memiliki kapal pengangkut pesawat, yakni “Liaoning” yang dulunya merupakan buatan Soviet.

“Kapal induk tersebut sedang menjalani masa perakitan sesuai rencana. Mayoritas pekerjaan konstruksi dan desain utama kapalnya sudah diselesaikan. Lambungnya telah dirakit di galangan kapal. Kapal tersebut akan segera dipersenjatai dengan fitur penerbangan, radar, dan fasilitas lainnya,” ujar jurubicara Kementerian Pertahanan Tiongkok, Kolonel Wu Qian seperti dikutip oleh kantor berita CCTV.

BACA JUGA :  Video Spetsnaz menari 'robot dance'!

Ditengah meningkatnya ketegangan antara Tiongkok dan sekutu-sekutu Amerika Serikat di Laut Cina Selatan, pengembangan kapal induk yang dikategorikan sebagai Tipe 001A tersebut akan memberi dorongan besar bagi posisi tawar Beijing di regional Asia Pasifik.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Tahun 2009, Indonesia Nyaris Dapat Satu Skadron Mirage 2000 Gratis Untuk TNI AU

Tahun 2009, Indonesia Nyaris Dapat Satu Skadron Mirage 2000 Gratis Untuk...

0
Tahun 2009, Indonesia Nyaris Dapat Satu Skadron Mirage 2000 Gratis Untuk TNI AU - HobbyMiliter.com - Pada tahun 2009, Duta Besar Indonesia untuk Qatar,...

Recent Comments