Friday, May 27, 2022
HomeTiga Kapal Perang TNI AL "Sisir" Perairan Aceh

Tiga Kapal Perang TNI AL “Sisir” Perairan Aceh

Hobbymiliter.com – Diketahui ada tiga kapal perang TNI AL yang berlayar di perairan Nanggroe Aceh Darussalam untuk melakukan patroli. Ketiga kapal itu adalah KRI Imam Bonjol 383, KRI Silas Papare 386, dan KRI Halasan 630 yang kini sedang di Pelabuhan Krueng Geukuh, Aceh Utara.

“Kemarin dari perairan Sabang. Sekarang di perairan Aceh Utara dan sekitarnya. Kita memastikan bahwa perairan Selat Malaka aman dari berbagai potensi kejahatan di laut,” ujar Komandan KRI Imam Bonjol Mayor Ali Setiandy mengatakan, 26/1/2016.

BACA JUGA :  [VIDEO] Iran Pamerkan Rudal Balistik Zolfaghar Berjarak Tempuh 700 Km
KRI Halasan
KRI Halasan

Selain itu, patroli ini juga digelar untuk memastikan tidak ada penyelundupan dan sejumlah kejahatan lainnya di perairan Indonesia. Mengingat bahwa perairan Indonesia lebih dominan daripada daratan, dan menjadi akses utama perdagangan dunia. Ini menjadikan perairan Indonesia rentan dalam aksi penyelundupan.

KRI Silas Papare 386
KRI Silas Papare 386

“Bagi warga yang melihat penyelundupan atau kejahatan lainnya di laut, silakan mengontak pos TNI AL terdekat. Laporan dari pos itu akan diteruskan ke KRI terdekat sehingga kita bisa menangkap pelakunya,” imbuh Mayor Ali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

M20 Tactical Missile System

China Tampilkan Rudal Jelajah Taktis Jarak Pendek M20 Di Zhuhai Airshow...

0
HobbyMiliter.com - Industri pertahanan dalam negeri milik China telah mengembangkan sistem rudal taktis M20 untuk pasar ekspor. Sistem rudal terbaru ini akan diperkenalkan pada acara eksibisi...

Recent Comments