Saturday, June 19, 2021
HomeArab Saudi Perketat Anggaran Negara Akibat Perang

Arab Saudi Perketat Anggaran Negara Akibat Perang

Hobbymiliter.com – Arab Saudi telah mengumumkan rencananya untuk meyakinkan kembali investor bahwa ekonomi negaranya akan mampu bertahan di tengah murahnya harga minyak dunia. Seperti diketahui, Riyadh baru saja mencatatkan deficit anggaran sebesar 15% dari produk domestic bruto mereka.

Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi ketergantungan mereka akan sektor minyak dan mengurangi beban pelayanan masyarakat, setelah banyak mengeluarkan uang untuk membiayai perangk di Yaman.

“Ekonomi Saudi akan berubah dari pertumbuhan kuantiatif yang mengandalkan ekspor komoditi, menjadi pertumbuhan kualitatif yang merata di seluruh bidang,” demikian disampaikan Khalid al-Falih, Menteri Kesehatan Arab Saudi merangkap Komisaris Saudi Aramco, perusahaan gas minyak terbesar di dunia yang dimiliki oleh pemerintah Saudi.

BACA JUGA :  Tiongkok Akan Luncurkan 20 Misi Luar Angkasa Tahun Ini

Pengeluaran negara nantinya akan dipakai untuk menstimulasi pertumbuhan ekonomi baru dan menciptakan lapangan kerja dalam jangka pendek, sehingga memindahkan pertumbuhan ekonomi dari sektor pemerintah ke sektor swasta.

Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.com Simak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments

black donkey{(revolution mindset)}>???? on MARINIR INDONESIA – AMERIKA BERBAGI ILMU DI SITUBONDO
Thomson Sirait on Kehidupan di KRI Makassar 590
Ananda Andriyo on Patroli di Tanah Papua
HobbyMiliter on Patroli di Tanah Papua