Saturday, April 27, 2024
HomeArab Saudi Perketat Anggaran Negara Akibat Perang

Arab Saudi Perketat Anggaran Negara Akibat Perang

Hobbymiliter.com – Arab Saudi telah mengumumkan rencananya untuk meyakinkan kembali investor bahwa ekonomi negaranya akan mampu bertahan di tengah murahnya harga minyak dunia. Seperti diketahui, Riyadh baru saja mencatatkan deficit anggaran sebesar 15% dari produk domestic bruto mereka.

Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi ketergantungan mereka akan sektor minyak dan mengurangi beban pelayanan masyarakat, setelah banyak mengeluarkan uang untuk membiayai perangk di Yaman.

“Ekonomi Saudi akan berubah dari pertumbuhan kuantiatif yang mengandalkan ekspor komoditi, menjadi pertumbuhan kualitatif yang merata di seluruh bidang,” demikian disampaikan Khalid al-Falih, Menteri Kesehatan Arab Saudi merangkap Komisaris Saudi Aramco, perusahaan gas minyak terbesar di dunia yang dimiliki oleh pemerintah Saudi.

BACA JUGA :  Roket AL Russia Meledak Sewaktu Parade Hari Angkatan Laut Russia

Pengeluaran negara nantinya akan dipakai untuk menstimulasi pertumbuhan ekonomi baru dan menciptakan lapangan kerja dalam jangka pendek, sehingga memindahkan pertumbuhan ekonomi dari sektor pemerintah ke sektor swasta.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

USVDIV One, Divisi Kapal Tanpa Awak Baru Milik Armada Pasifik AL AS. Penampakan USV Sea Hunter, Salah Satu Aset USVDIV One.

USVDIV One, Divisi Kapal Tanpa Awak Baru Milik Armada Pasifik AL...

0
Hobbymiliter.com – Angkatan Laut Amerika Serikat (US Navy) Armada Pasifik (Pacific Fleet) meresmikan divisi kapal permukaan tanpa awak no.1 yang diberi nama Unmanned Surface...

Recent Comments