Friday, May 17, 2024
HomeISIS Bersiap Kembangkan Angkatan Lautnya Sendiri

ISIS Bersiap Kembangkan Angkatan Lautnya Sendiri

Hobbymiliter.com – NATO mengungkapkan kekhawatirannya bahwa faktanya, kelompok militan ISIS atau Daesh sedang mengembangkan pasukan lautnya sendiri demi menggunakan Laut Mediterania sebagai jalur transportasi bebas antara Suriah dan Afrika Utara, layaknya kapal-kapal pengangkut barang, marinir angkatan laut, dan bahkan kapal tanker pada umumnya. Demikian disampaikan oleh seorang pejabat tinggi AL Inggris.

“Kami tahu bahwa mereka punya ambisi untuk beroperasi di wilayah lepas pantai, dan kami tahu bahwa mereka ingin membangun angkatan laut sendiri, seperti halnya Al-Qaeda yang memiliki angkatan lautnya sendiri,” ujar Wakil Laksamana Inggris, Clive Johnstone pada hari Kami (28/1) saat berbicara di atas kapal NATO Spanyol di London.

BACA JUGA :  Perkuat Kerjasama Militer, Kapal AL Tiongkok Tiba Di Myanmar

Seperti dikutip oleh harian The Telegraph, kapal pesiar, kapal pengangkut minyak, dan kapal kargo yang berlayar di seputar Mediterania bisa menjadi sasaran empuk kelompok ISIS, ujar Johnstone.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Prancis Pesan Pod TALIOS Tambahan Untuk Jet Tempur Rafale

Prancis Pesan Pod TALIOS Tambahan Untuk Jet Tempur Rafale

0
Prancis Pesan Pod TALIOS Tambahan Untuk Jet Tempur Rafale - Hobbymiliter.com – Pemerintah Prancis melalui Badan Pengadaan Pertahanan (Direction Générale de l'Armement atau disingkat...

Recent Comments