Saturday, April 27, 2024
HomeISIS Bersiap Kembangkan Angkatan Lautnya Sendiri

ISIS Bersiap Kembangkan Angkatan Lautnya Sendiri

77-isis-kembangkan-angkatan-laut-sendiri
“Angkatan Laut” kelompok teroris Al-Qaeda. Sumber: militaryvideos.com

“NATO tidak boleh berpikir bahwa masalah Mediterania adalah soal imigrasi saja. (Wilayah perairan) ini adalah daerah penyebaran kapal-kapal dari Afrika Utara, daerah masuknya Daesh ke Libya, dan menjadi wilayah kekuasaan Daesh di Sirte dan tempat-tempat lainnya. Keberadaan Daesh membuat akses dan perdagangan maritim menjadi mengkhawatirkan,” papar Johnstone.

Hal ini besar kemungkinan akan terjadi mengingat posisi ISIS yang semakin tertekan akibat digempur dua pihak sekaligus, yakni pihak pemerintah Assad yang dibantu oleh Rusia, dan pihak koalisi oposisi yang didukung oleh Amerika Serikat. Sebelumnya, dikabarkan bahwa komandan ISIS sudah mempersiapkan rute pengungsian darurat ke Libya apabila situasi pimpinan mereka di Suriah dan Irak semakin terdesak.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Makin Dekat Dengan AS, Filipina Beri Akses Empat Pangkalan Militer Ke AS

Makin Dekat Dengan AS, Filipina Beri Akses Empat Pangkalan Militer Ke...

2
Hobbymiliter.com - Makin Dekat Dengan AS, Filipina Beri Akses Empat Pangkalan Militer Ke AS. Ditengah memanasnya suhu geopolitik di kawasan perairan Laut China Selatan,...

Recent Comments