Tuesday, March 26, 2024
HomeAS dan Inggris Kirim 1000 Pasukan  Ke Libya Untuk Lawan ISIS

AS dan Inggris Kirim 1000 Pasukan  Ke Libya Untuk Lawan ISIS

Hobbymiliter.com – Pemerintah AS dan Inggris sedang merancang tekanan bagi kubu Libya, dengan mengirim 1000 orang tentara kesana, demi meningkatkan pertahanannya melawan militan Daesh alias ISIS. Demikian disampaikan oleh media Inggris pada hari Senin (1/2).

Sejak menurunkan paksa rezim Muammar Gadhafi pada 2011 silam, Libya banyak dirundung perang saudara. Kekosongan pemerintahan membuat banyak kelompok militan bangkit dan melawan satu sama lain. Salah satunya adalah ISIS, yang menargetkan serangan ke ladang-ladang minyak di Libya.

London dan Washington telah mengirim angkatan bersenjata dan diplomat mereka ke Libya untuk menemukan siapa saja yang bisa dijadikan sekutu diantara pemerintahan oposisi Libya. AS dan Inggris juga akan menawarkan bantuan kepada pasukan militan mana saja yang mau bekerjasama dengan pasukan Britania demi melawan kelompok ISIS yang jumlahnya diperkirakan ada sebanyak 3000 orang di Libya. Demikian disampaikan oleh The Times.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Korvet - Korvet AL Rusia Masuki Laut Mediterania

Korvet – Korvet AL Rusia Masuki Laut Mediterania

0
Korvet - Korvet AL Rusia Masuki Laut Mediterania - HobbyMiliter.com - Dua unit kapal perang jenis korvet dengan peluru kendali (rudal) jelajah jarak jauh...
Kapal ADRI XLVI TNI-AD

Kapal ADRI XLVI TNI-AD

Recent Comments