Friday, April 12, 2024
HomePotong Gaji Militan Hingga 50%, ISIS Akan Kehilangan Banyak Anggota

Potong Gaji Militan Hingga 50%, ISIS Akan Kehilangan Banyak Anggota

Hobbymiliter.com – Setelah memotong gaji anggotanya secara besar-besaran, Daesh (ISIS) kemungkinan besar akan kehilangan sebagian besar jumlah militannya. Demikian disampaikan oleh ahli politik, Alain Rodier dan Alexander del Valle, seperti dikutip kantor berita Atlantico.

Minggu lalu, CNN mengatakan bahwa ISIS terpaksa memotong anggaran gaji anggotanya secara besar-besaran hingga sebanyak 50 persen, berdasarkan kutipan dokumen yang mereka temukan dari wilayah yang dikuasai ISIS.

Sebelumnya, ISIS diketahui membayar militannya dengan gaji sekitar $400 hingga $1.200 (juta rupiah) per bulannya. Anggota ISIS juga akan menerima tunjangan $50 untuk istri-istri mereka, dan $25 untuk tiap anak.

BACA JUGA :  Kepala Staf Angkatan Darat Korea Utara Dieksekusi Mati

Namun, era kejayaan ISIS tampaknya akan memudar, karena banyaknya serangan udara yang dilancarkan oleh masing-masing koalisi AS dan Assad. ISIS mengalami kemunduran di beberapa wilayah di Suriah dan tidak lagi dapat menjual minyak ilegalnya secara besar-besaran.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Dassault Rafale B sedang melakukan aerial refueling.

Sales Rafale untuk UAE: Presiden Perancis

0
HobbyMiliter.com - Sales Rafale untuk UAE: Presiden Perancis. Presiden Prancis Francois Hollande berencana ke Uni Emirat Arab pekan ini untuk menjual jet tempur Rafale...

Recent Comments