Friday, May 24, 2024
HomeBlog MiliterBerita MiliterPasukan Suriah Semakin Dekat Ke Turki Setelah Kuasai Utara Aleppo

Pasukan Suriah Semakin Dekat Ke Turki Setelah Kuasai Utara Aleppo

Hobbymiliter.com – Pasukan pemerintah Suriah semakin dekat untuk menguasai dua desa yang menjadi jantung pertahanan pasukan oposisi di provinsi Aleppo. Majunya serangan pasukan Suriah adalah berkat bantuan jet tempur Rusia yang melancarkan rudal bertubi-tubi ke desa tersebut.

Salah seorang Kolonel Angkatan Darat Suriah mengatakan pasukan pemerintah berada 3 kilometer jauhnya dari kedua desa yang bernama Nubol dan Zahraa.

Ia mengatakan pihak militer pemerintah berencana untuk “menghancurkan benteng kepungan (oposisi) dan memotong aliran pasokan makanan dan persenjataan antara Kota Aleppo dan wilayah utara provinsi yang berbatasan dengan Turki tersebut.

BACA JUGA :  Pasukan Komando Elit AS Akan Bergabung Dalam Misi Pelenyapan Kim Jong Un

Sebelumnya, kantor berita pemerintah Suriah, SANA mengatakan pasukan pemerintah yang dibantu oleh militan pro-Assad telah “mengembalikan stabilitas dan keamanan di desa Hardatneen,” yang berjarak 6 kilometer jauhnya dari Nubol dan Zahraa.

Sedangkan unit tentara pemerintah lainnya berhasil mengambilalih wilayah pegunungan utara Suriah di Latakia yang berbatasan langsung dengan Turki ke arah utara.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

8-iran-tuduh-arab-saudi-bom-kedutaannya

Iran Tuduh Arab Saudi Bom Kedutaannya Di Yaman

0
HobbyMiliter.com - Iran mengatakan pihaknya akan melakukan protes ke Dewan Keamanan PBB setelah mengklaim bahwa pesawat tempur Saudi sengaja membom kedutaan besarnya di Yaman,...

Recent Comments