Sunday, February 5, 2023
HomeBlog MiliterBerita MiliterKehadiran Tentara Saudi Di Suriah Bisa Memicu Perang Dunia Baru

Kehadiran Tentara Saudi Di Suriah Bisa Memicu Perang Dunia Baru

13-tentara-arab-saudi-di-suriah-bisa-memicu-perang-dunia
Perdana Menteri Rusia, Dmitry Medvedev. Sumber: Associated Press

Pernyataan dari kubu Rusia datang setelah beberapa hari sebelumnya, Arab Saudi mengutarakan niatnya di hadapan koalisi AS untuk meluncurkan pasukan khusus ke Suriah jika seluruh negara koalisi sudah membuat keputusan.

Amerika Serikat menyambut baik niat Saudi, namun sekutu Suriah seperti Rusia dan Iran mengkritik keras kebijakan tersebut. Sementara itu, Bahrain dan Uni Emirat Arab juga berniat untuk mengikuti langkah Riyadh yang ingin meluncurkan prajurit ke daerah konflik.

Selain itu, Medvedev menekankan bahwa baik AS dan Rusia harus menggunakan seluruh kekuatannya untuk menekan semua pihak supaya mau mengatur gencatan senjata di Suriah.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

10-pbb-serukan-turki-buka-perbatasan-untuk-pengungsi-suriah

PBB Serukan Turki Untuk Membuka Perbatasannya Kepada Pengungsi Aleppo

0
Hobbymiliter.com - Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menyerukan kepada Turki untuk mengizinkan puluhan ribu pengungsi Suriah masuk ke negeranya setelah pertempuran sengit yang terjadi dalam kurun beberapa...

Recent Comments