Saturday, June 15, 2024
HomeSpesifikasi LPD KRI Makassar 590, Landing Platform Dock TNI AL

Spesifikasi LPD KRI Makassar 590, Landing Platform Dock TNI AL

Kapal LPD (Landing Platform Dock) kelas Makassar didesain oleh Daesun Shipbuilding & Engineering. Dua kapal pertama dari LPD Kelas Makassar ini dibuat oleh Dae Sun Shipbuilding & Engineering, Korea Selatan dan dua kapal terakhir dibuat di PT PAL, Surabaya. LPD KRI Makassar 590 merupakan kapal pertama dari kelas ini.

Indonesia memberikan kontrak pembuatan 4 kapal LPD tersebut kepada Daewoo International di bulan Desember 2004 dengan menggunakan fasilitas Kredit Export dari Korea Selatan. Dua kapal pertama dalam kontrak ini dibangun di galangan kapal Dae Sun di Busan Korea Selatan, dengan melibatkan teknisi teknisi perkapalan dari PT PAL Indonesia.

BACA JUGA :  KRI Arun 903 Alami Insiden

Di bulan Maret 2005, Daewoo memberikan (sub) kontrak pembangunan kapal ketiga dan keempat LPD kelas Makassar ini kepada PT PAL Indonesia. Kedua kapal terakhir ini dibangun di galangan kapal milik PT PAL di Surabaya dengan pengawasan teknis dari Dae Sun.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

71-as-dan-rusia-resmi-kerjasama-di-suriah-dan-terapkan-gencatan-senjata

Konflik Suriah: AS-Rusia Resmi Lancarkan Operasi Gabungan dan Terapkan Gencatan Senjata

0
Hobbymiliter.com - Rusia dan Amerika Serikat secara resmi menyepakati perjanjian untuk menerapkan gencatan di Suriah, sebagai bagian dari rencana jangka panjang mereka untuk menemukan...

Recent Comments