Sky Dragon 50 in display
Ilustrasi sistem rudal pertahanan udara jarak menengah Sky Dragon 50 yang ditawarkan NORINCO kepada Indonesia.Sumber : defence-blog.com

HobbyMiliter.com – Perusahaan pertahanan asal China, China North Industries Corporation (NORINCO) menawarkan sistem rudal pertahanan udara jarak menengah atau Medium SAM Sky Dragon kepada Indonesia.

Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI-AU) telah menyelesaikan evaluasi lapangan terhadap sistem pertahanan udara jarak menengah Sky Dragon 50. NORINCO sendiri memang telah mengajukan proposal untuk memasok sistem rudal pertahanan udara jarak menengah tersebut untuk memenuhi kebutuhan TNI AU.

Sistem rudal pertahanan udara jarak menengah yang juga dinamai GAS2 ini merupakan sistem rudal pertahanan udara jarak menengah yang di desain dan di produksi secara mandiri oleh perusahaan NORINCO China. Sistem ini dapat menghadang sasaran dari jarak 50 kilometer.

Baca juga :   AS Setujui Penjualan Jet F/A-18E/F Untuk Kuwait

Sistem rudal pertahanan udara jarak menengah Sky Dragon 50 terdiri dari kendaraan peluncur rudal, kendaraan komando, serta kendaraan radar. Berdasarkan informasi dari majalah militer Kanwa, NORINCO telah meng ekspor sistem rudal pertahanan udara ini ke negara Rwanda. Rwanda menjadi pengguna luar negeri pertama dari sistem rudal pertahanan udara jarak menengah ini.

Jangan lupa isi form komentar di bawah
ARTIKEL MENARIK LAINNYA UNTUK ANDA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here