Thursday, November 30, 2023
HomeMengintip Video Pesawat Latih SR-10 Buatan Rusia, Baru Dengan Sayap Mutakhir

Mengintip Video Pesawat Latih SR-10 Buatan Rusia, Baru Dengan Sayap Mutakhir

Hobbymiliter.com –¬†Pesawat latih Rusia terbaru, Sr-10 yang memiliki sayap forward-swept telah memulai debut penerbangannya. Unit pesawat ini diketahui adalah hasil rancangan dari Modern Aviation Technologies, sebuah lembaga desain industri swasta di Rusia.

Pesawat yang dikembangkan oleh lembaga desainer swasta bernama KB SAT tersebut memiliki fitur berupa skema forward-swept wing (FSW) kelas menengah. Fitur ini memungkinkan unit pesawat untuk dibentuk secara lebih ringkas, sehingga meningkatkan kestabilan ketika melaju dengan kecepatan rendah, serta menyeimbangkan kinerja saat lepas landas dan mendarat.

BACA JUGA :  Boeing CH-47F, Varian Tercanggih dari Chinook

SR-10 dinilai cocok untuk melatih dasar-dasar penerbangan. Ujicoba penerbangan purwarupa pesawat ini sedang dilakukan di lapangan udara Oreshkovo, di daerah Kaluga. Melihat video yang diperlihatkan di YouTube, ujicoba tersebut dinilai berhasil. Sistem forward swept wing membantu meningkatkan fleksibilitas pesawat, sehingga nantinya tidak hanya berfungsi sebagai jet latih namun juga jet pribadi untuk kegiatan olahraga.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Prototype kendaraan tempur Griffin

General Dynamics Tampilkan Prototype Kendaraan Tempur Griffin Dengan Meriam 120 Milimeter

0
HobbyMiliter.com - General Dynamics menampilkan Prototype Kendaraan Tempur Griffin dengan meriam XM360 kaliber 120 milimeter. Prototype ini ditampilkan pada acara Association of the United...

Recent Comments