Saturday, September 24, 2022
HomeBlog MiliterMenhan Turki: Kami Akan Lakukan Serangan Darat Ke Suriah Jika Dibantu Koalisi

Menhan Turki: Kami Akan Lakukan Serangan Darat Ke Suriah Jika Dibantu Koalisi

Hobbymiliter.com – Meski negara-negara di dunia telah menyepakati upaya untuk mendukung gencatan senjata di Suriah, namun Ankara tetap pada pendiriannya untuk berperang melalui jalur darat yang kemungkinan besar akan mengikutsertakan Amerika Serikat dan NATO.

Senin (16/2), Omer Celik, jurubicara Partai Keadilan dan Pembangunan pimpinan Erdogan mengatakan bahwa Ankara sama sekali tidak berniat untuk melakukan invasi ke Suriah melalui jalur darat. “Turki sama sekali tidak berpikir untuk melakukan operasi darat,” kata Celik seperti dikutip Haberturk TV.

Namun pernyataan dari Omer Celik berseberangan dengan jawaban dari beragam pejabat tinggi Turki. Diantaranya adalah Menteri Pertahanan Turki, Mevlut Cavusoglu yang mengatakan bahwa Ankara berniat untuk melakukan intervensi darat dengan mengajak koalisi sekutu Barat.

BACA JUGA :  Unik, Helikopter Kecepatan Tinggi Buatan Rusia Jalani Uji Terbang

“Beberapa negara seperti kami, Arab Saudi, dan beberapa negara Eropa Barat lainnya mengatakan bahwa operasi darat memang dibutuhkan. Namun jika (operasi darat) ini hanya (didukung) oleh pasukan dari Arab Saudi, Turki, dan Qatar, tidaklah benar dan realistis,” kata Cavusoglu.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Varian Baru Pantsir Rusia Lebih Canggih, Indonesia Minat?

Varian Baru Pantsir Rusia Lebih Canggih, Indonesia Minat?

65
Varian Baru Pantsir Rusia Lebih Canggih, Indonesia Minat? - HobbyMiliter.com. Biro desain Rusia KBP, yang bertanggung jawab atas pengembangan sistem pertahanan udara jarak menengah...

Recent Comments