Sunday, June 26, 2022
HomeRusia dan AS Saling Tuduh Soal Senjata Prompt Global Strike (PGS) Yang...

Rusia dan AS Saling Tuduh Soal Senjata Prompt Global Strike (PGS) Yang Mematikan

Hobbymiliter.com – Usaha Amerika Serikat untuk mengembangkan dan meluncurkan Prompt Global Strike (PGS), yakni senjata kendali tepat sasaran yang dapat menyerang wilayah mana saja di muka Bumi hanya dalam waktu satu jam, dipandang sebagai ancaman dalam perhitungan kestabilan pertahanan dunia. Demikian disampaikan oleh perwakilan Rusia untuk NATO, Alexander Grushko ketika diwawancarai oleh media AS pada hari Minggu (14/2) silam.

“Kita harusnya membawa isu seperti prompt global strike (ke meja perundingan internasional). Pengembangan perangkat ini sangat berbahaya dari segi militer, jika dipandang dari stabilitas secara strategis,” kata Grushko seperti dikutip The Wall Street Journal.

BACA JUGA :  AGM-119 Penguin, Rudal Anti Kapal Buatan Norwegia

Grushko mengatakan Moskow punya banyak kekhawatiran mengenai rencana NATO seperti pengembangan sistem rudal pertahanan yang akan ditanam di seluruh wilayah Eropa, dan pemanfaatan senjata di luar angkasa.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.com Simak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Unik, Helikopter Kecepatan Tinggi Buatan Rusia Jalani Uji Terbang.

Unik, Helikopter Kecepatan Tinggi Buatan Rusia Jalani Uji Terbang

2
HobbyMiliter.com - Unik, Helikopter Kecepatan Tinggi Buatan Rusia Jalani Uji Terbang. Saat ini, Rusia sedang mengembangkan beberapa teknologi baru untuk menunjang modernisasi sistem senjata yang digunakan...

Recent Comments