Friday, May 27, 2022
HomeBlog MiliterKN08, Rudal Balistik Antar-Benua Milik Korut, Siap Diluncurkan

KN08, Rudal Balistik Antar-Benua Milik Korut, Siap Diluncurkan

37-rudal-balistik-korea-utara-kn08
Rudal balistik dalam parade militer di Pyongyang. Sumber: AP

12 Februari lalu, Pentagon menerbitkan laporan tahunan North Korea Military Report. Dalam laporan tersebut tertulis bahwa “jika berhasil dirancang dan dikembangkan, maka KN08 kemungkinan akan mampu menjangkau sebagian besar wilayah daratan Amerika Serikat.”

Namun laporan tersebut mencatat bahwa rudal balistik antar benua yang dikembangkan oleh Korut tidak dapat dikategorikan sebagai senjata yang efektif karena belum diuji. Butuh beberapa kali ujicoba penerbangan untuk mengenali serta mengoreksi rancangan dan kelemahan yang terdapat dalam sistem rudal yang sangat kompleks tersebut. Kecepatan pembangunannya juga akan sangat lamban karena tidak adanya dukungan dari negara lain. Saat ini, Pyongyang diketahui juga tidak punya teknologi yang dapat meluncurkan senjata nuklir ke wilayah AS.

Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.com Simak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

KRI Tombak, Salah Satu Kapal Yang Launcher Rudal C705 nya Dilepas dan Diganti CIWS Type630

KCR 60M TNI AL Kehilangan Kemampuan Serangan Jarak Jauh

0
HobbyMiliter.com - Beberapa waktu lalu sempat santer diberitakan bahwa unit utama (Lead Ship) dari jajaran armada kapal perang jenis Kapal Cepat Rudal atau biasa...

Recent Comments