Wednesday, February 21, 2024
HomeTiongkok Luncurkan Rudal Di Pulau Sengketa Laut Cina Selatan

Tiongkok Luncurkan Rudal Di Pulau Sengketa Laut Cina Selatan

Hobbymiliter.com – Tiongkok telah meluncurkan sistem rudal surface-to-air di salah satu pulau yang menjadi sengketa antar negara-negara di sekitar Laut Cina Selatan. Demikian disampaikan oleh Fox News.

Langkah Beijing hanya berselang satu hari setelah Presiden Barack Obama menyerukan agar negara-negara yang bersitegang “mengambil langkah konkret” demi menurunkan tensi di regional Asia Timur dan Tenggara.

Fox News mengatakan bahwa citra satelit yang diambil dari ImageSat International menunjukkan dua unit sistem dengan delapan peluncur rudal, serta sebuah sistem radar yang ditempatkan pada Pulau Woody, yang termasuk ke dalam jajaran Kepulauan Parcels di Laut Cina Selatan.

BACA JUGA :  Rusia Akan Produksi Varian Sistem Pertahanan Udara Pantsir Terbaru Pada 2018

Januari silam, kapal perang AS sempat melintasi kepulauan yang disengketakan oleh Tiongkok, Vietnam, dan Taiwan tersebut demi “menegaskan kebebasan bernavigasi regional.” Beijing kemudian melancarkan protes keras atas tindakan AS yang dianggap semena-mena.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

U

Amerika Serikat Setujui Paket Bantuan Militer 500 Triliun Kepada Israel

0
Hobbymiliter.com - Amerika Serikat telah sepakat untuk menyerahkan paket bantuan militer baru kepada Israel senilai lebih dari 38 miliar dollar (500 triliun rupiah) dalam...

Recent Comments