Friday, April 19, 2024
HomeKesal Tidak Diizinkan Keluar Kota, Warga Mosul Berontak Terhadap ISIS

Kesal Tidak Diizinkan Keluar Kota, Warga Mosul Berontak Terhadap ISIS

Hobbymiliter.com – Warga Irak yang mendiami kota Mosul di sebelah utara telah merencanakan pemberontakan melawan Daesh (ISIS) yang menguasai tempat tinggal mereka.

Media Irak yang mengutip pernyataan dari pejabat pertahanan negara menyebutkan bahwa bentrok sempat terjadi di ibukota provinsi Niniveh tersebut. Bentrok ini melibatkan “Polisi ISIS” dan warga setempat, karena kelompok teroris tersebut melarang warga untuk pergi keluar kota.

Militan ISIS juga menangkap beberapa warga lokal yang tidak diketahui jumlahnya, sehingga membuat warga marah dan menyerang kembali Daesh di tiga area sebelah barat Mosul.

BACA JUGA :  Amerika Serikat Setujui Paket Bantuan Militer 500 Triliun Kepada Israel

Pernyataan dari pejabat pertahanan Irak juga menyebut bahwa bentrok ini masih berlangsung hingga berita ini diturunkan dan kelompok teroris ISIS diketahui menerapkan pembatas di area barat kota Mosul untuk menekan pemberontakan dari warga setempat.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Thailand Ketagihan Beli Pesawat Buatan PTDI Indonesia

Thailand Ketagihan Beli Pesawat Buatan PTDI Indonesia

1
Hobbymiliter.com - Thailand telah berulang kali memesan pesawat PTDI karena merasa cocok. Pesawat yang pernah dibeli Thailand dari Indonesia di antaranya adalah pesawat C212-400...

Recent Comments