Sunday, June 26, 2022
HomeErdogan: Turki Berhak Lakukan Operasi Militer Di Suriah dan Dimana Saja

Erdogan: Turki Berhak Lakukan Operasi Militer Di Suriah dan Dimana Saja

Hobbymiliter.com – Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan mengatakan bahwa Turki berhak untuk melakukan operasi militer, baik di Suriah maupun di negara mana saja yang dipandang sebagai ancaman bagi Ankara. Hal ini dikatakannya ketika menghadiri sebuah konferensi pada hari Sabtu silam.

Seperti dikutip oleh koran Hurriyet Daily News, saat melaporkan acara UNESCO City of Gastronomy di kota Gaziantep, Erdogan mengatakan bahwa “Turki punya hak untuk melaksanakan operasi, di Suriah maupun di tempat-tempat kelompok teroris sedang bersarang, demi melawan ancaman yang sedang dihadapi Turki.

BACA JUGA :  Ukraina Kembangkan IFV VARAN-30

Sang Presiden berujar bahwa permasalahan Suriah bukanlah soal “hak kedaulatan negara (Suriah) yang tidak dapat mempertahankan integritas wilayahnya.

“Namun sebaliknya, hal ini berkaitan dengan itikad yang kami tunjukkan untuk mempertahankan hak kedaulatan Turki. Tidak ada seorangpun yang dapat membatasi hak kami untuk mempertahankan diri dari serangan teror yang telah menargetkan Turki. Mereka tidak dapat mencegah (Turki) menggunakan (hak) tersebut,” tambah Erdogan.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

23-tiongkok-ancam-cabut-investasi-di-india

Kirim Tank Ke Perbatasan, Tiongkok Ancam Cabut Investasi di India

0
Hobbymiliter.com - Setelah adanya konfirmasi bahwa India telah mengirim tank ke perbatasan Tiongkok, Beijing mengingatkan kepada New Delhi bahwa langkah tersebut berisiko akan membuat...

Recent Comments