Tuesday, March 26, 2024
HomeErdogan: Turki Berhak Lakukan Operasi Militer Di Suriah dan Dimana Saja

Erdogan: Turki Berhak Lakukan Operasi Militer Di Suriah dan Dimana Saja

Hobbymiliter.com – Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan mengatakan bahwa Turki berhak untuk melakukan operasi militer, baik di Suriah maupun di negara mana saja yang dipandang sebagai ancaman bagi Ankara. Hal ini dikatakannya ketika menghadiri sebuah konferensi pada hari Sabtu silam.

Seperti dikutip oleh koran Hurriyet Daily News, saat melaporkan acara UNESCO City of Gastronomy di kota Gaziantep, Erdogan mengatakan bahwa “Turki punya hak untuk melaksanakan operasi, di Suriah maupun di tempat-tempat kelompok teroris sedang bersarang, demi melawan ancaman yang sedang dihadapi Turki.

BACA JUGA :  Helikopter Mi-17 AL Garda Revolusioner Iran Mampu Tebarkan Ranjau Laut

Sang Presiden berujar bahwa permasalahan Suriah bukanlah soal “hak kedaulatan negara (Suriah) yang tidak dapat mempertahankan integritas wilayahnya.

“Namun sebaliknya, hal ini berkaitan dengan itikad yang kami tunjukkan untuk mempertahankan hak kedaulatan Turki. Tidak ada seorangpun yang dapat membatasi hak kami untuk mempertahankan diri dari serangan teror yang telah menargetkan Turki. Mereka tidak dapat mencegah (Turki) menggunakan (hak) tersebut,” tambah Erdogan.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Foto-Foto Aksi Tim Ekspedisi NKRI Padamkan Kebakaran Hutan

Foto-Foto Aksi Tim Ekspedisi NKRI Padamkan Kebakaran Hutan

0
Hobbymiliter.com - Minggu siang (6/3/2016), telah terjadi kebakaran di hutan yang terletak dekat Polres Kaimana, Papua Barat. Kebakaran hutan yang mencapai 6 hektar itu,...

Recent Comments