Saturday, August 13, 2022
HomeKesal Tidak Diizinkan Keluar Kota, Warga Mosul Berontak Terhadap ISIS

Kesal Tidak Diizinkan Keluar Kota, Warga Mosul Berontak Terhadap ISIS

53-warga-mosul-berontak-terhadap-isis
Militan teroris ISIS yang terekam di Mosul. Sumber: Reuters

Hingga saat ini, Mosul masih dikuasai ISIS yang diketahui sering menggunakan cara yang tidak manusiawi dan barbar untuk menguasai daerah di Suriah dan Irak, serta negara lain seperti Afghanistan dan Libya. Irak utara masih didominasi oleh kekuasaan ISIS yang semakin terdesak di Suriah akibat keberhasilan sekutu Iran dan Amerika Serikat dalam memberantas keberadaannya di negara tersebut.

Sementara itu, Menteri Pertahanan Irak, Khaled al-Obaidi mengatakan pada 21 Februari silam bahwa negaranya telah merencanakan perang untuk merebut kembali kota Mosul di sebelah utara Irak, yang jatuh ke tangan ISIS pada akhir tahun 2014 silam.

BACA JUGA :  Laporan Khusus: Kisah Perang Cyber China Terhadap Amerika

Bentrok ini bukan kali pertama warga memberontak terhadap kekuasaan ISIS, karena al-Obaidi melaporkan bahwa beberapa kelompok suku Sunni juga ikut menyerang ISIS di beberapa wilayah di Provinsi Anbar, yang terletak 70 kilometer dari kota Ramadi. Serangan tersebut berhasil menewaskan 10 anggota teroris.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

75-rusia-adakan-gladi-resik-rudal-iskander-m-dekat-estonia

Rusia Gelar Gladi Resik Peluncuran Rudal Iskander-M Dekat Estonia

0
Hobbymiliter.com - Dalam acara debat calon presiden AS yang digelar pada 19 Oktober kemarin, Donald Trump mengklaim Vladimir Putin lebih cerdas ketimbang Obama dan...

Recent Comments