Friday, April 19, 2024
HomeSiap Hadapi Perang Asia Pasifik, Anggaran Militer Australia Naik Signifikan

Siap Hadapi Perang Asia Pasifik, Anggaran Militer Australia Naik Signifikan

Anggaran Militer Australia Naik Signifikan
Perdana Menteri Australia, Malcolm Turnbull. Sumber: sirg.co

Pemerintahan Turnbull mengatakan pihaknya akan menggelontorkan 195 miliar dollar Australia (1877 triliun rupiah) hingga sepuluh tahun mendatang. Armada kapal selam mereka akan dilipatgandakan menjadi 24 unit. Tiga unit kapal perusak, sembilan kapal fregat, serta 12 unit kapal patroli lepas pantai juga akan ditambahkan.

Operasi pengawasan laut Australia juga akan ditingkatkan dengan membeli tujuh unit pesawat tanpa awak MQ-45 Triton, dan delapan unit pesawat P-8A Poseidon buatan Amerika Serikat.

Tahun 2020 mendatang, Australia berencana menambahkan 72 unit F-35s buatan Lockheed Martin yang dikenal dengan julukan Joint Strike Fighters. Alutisista pasukan darat Australia dan armada kendaraan lapis baja juga ikut diperbarui.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

9-intelijen-as-ungkap-markas-peretas-militer-tiongkok

Intelijen AS Berhasil Ungkap Markas Hacker Militer Tiongkok

0
Hobbymiliter.com - Intelijen AS berhasil mengidentifikasi bangunan markas satuan hacker militer Tiongkok yang terletak di dalam dua gedung yang diklamufasekan sebagai hotel di kota...

Recent Comments