Tuesday, March 26, 2024
HomeSuriah Resmi Gencatan Senjata, Front Al-Nusra Menolak

Suriah Resmi Gencatan Senjata, Front Al-Nusra Menolak

Hobbymiliter.com – Kelompok teroris Front Al-Nusra yang masih berafiliasi dengan Al-Qaeda, dilaporkan menolak penawaran damai yang diajukan oleh negara-negara di dunia, beberapa jam sebelum masa gencatan senjata dimulai. Al-Nusra sebaliknya menyerukan bahwa kelompoknya akan melakukan serangan lebih banyak lagi di Suriah.

“Bulatkan tekadmu dan perkuat seranganmu, dan janganlah kiranya pesawat-pesawat dan besarnya jumlah (pasukan) mereka membuatmu takut,” kata pemimpin Al-Nusra, Abu Mohamad al-Golani dalam sebuah pesan suara yang disiarkan oleh Orient News TV hari Jumat (26/2) kemarin.

BACA JUGA :  Kapal Perusak Siluman USS Zumwalt Resmi Ditugaskan

Hari Senin silam, Amerika Serikat dan Rusia mengatakan bahwa gencatan senjata dijadwalkan akan digelar pada 27 Februari tengah malam waktu Damaskus. Pemerintah Suriah sendiri telah menyetujui perjanjian tersebut, namun dengan syarat bahwa serangan mereka melawan kelompok teroris Daesh (ISIS) dan Al-Nusra yang tidak ikut serta dalam gencatan senjata, terus dilanjutkan.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Berapakah Maksimal Kedalaman Kapal Selam?

Berapakah Maksimal Kedalaman Kapal Selam?

0
Berapakah Maksimal Kedalaman Kapal Selam? - HobbyMiliter.com - Kapal selam telah menjadi bagian penting dari kekuatan angkatan laut modern, dengan kemampuan unik untuk beroperasi...

Recent Comments