Monday, August 8, 2022
HomeSuriah Resmi Gencatan Senjata, Front Al-Nusra Menolak

Suriah Resmi Gencatan Senjata, Front Al-Nusra Menolak

Hobbymiliter.com – Kelompok teroris Front Al-Nusra yang masih berafiliasi dengan Al-Qaeda, dilaporkan menolak penawaran damai yang diajukan oleh negara-negara di dunia, beberapa jam sebelum masa gencatan senjata dimulai. Al-Nusra sebaliknya menyerukan bahwa kelompoknya akan melakukan serangan lebih banyak lagi di Suriah.

“Bulatkan tekadmu dan perkuat seranganmu, dan janganlah kiranya pesawat-pesawat dan besarnya jumlah (pasukan) mereka membuatmu takut,” kata pemimpin Al-Nusra, Abu Mohamad al-Golani dalam sebuah pesan suara yang disiarkan oleh Orient News TV hari Jumat (26/2) kemarin.

BACA JUGA :  Anggaran Militer APBN 2017 Dicukur Hampir Setengah Dari Usulan Jokowi

Hari Senin silam, Amerika Serikat dan Rusia mengatakan bahwa gencatan senjata dijadwalkan akan digelar pada 27 Februari tengah malam waktu Damaskus. Pemerintah Suriah sendiri telah menyetujui perjanjian tersebut, namun dengan syarat bahwa serangan mereka melawan kelompok teroris Daesh (ISIS) dan Al-Nusra yang tidak ikut serta dalam gencatan senjata, terus dilanjutkan.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Australia Namai Desain Kapal Patroli Baru Dengan Nama Arafura Class

Australia Namai Desain Kapal Patroli Baru Dengan Nama Arafura Class

0
Australia Namai Desain Kapal Patroli Baru Dengan Nama Arafura Class - HobbyMiliter.com - Pemerintah Australia dikabarkan memberi nama bagi konsep desain kapal patroli baru...

Recent Comments