Monday, May 23, 2022
HomeKomandan AS Wilayah Eropa: NATO Siap Perang dan Menang Melawan Rusia

Komandan AS Wilayah Eropa: NATO Siap Perang dan Menang Melawan Rusia

Hobbymiliter.com – Komando Amerika Serikat di Eropa (EUCOM) dan NATO sedang bersiap untuk “berperang dan menang” melawan Rusia “jika dibutuhkan.” Demikian disampaikan oleh Komandan Gabungan Tinggi Eropa, Jenderal Philip Breedlove.

Rusia beberapa kali memperingatkan bahwa NATO berusaha untuk memperkuat keberadaannya di perbatasan negaranya, serta memperbanyak pasukan dan persenjataan. NATO juga dinilai bertanggungjawab atas tindakan provokatif yang tidak sejalan dengan kesepakatan sebelumnya. Moskow menganggap bahwa tindakan tersebut dapat membahayakan kestabilan regional dan global.

“Untuk melawan Rusia, EUCOM, bekerjasama dengan sekutu dan rekanannya, sedang mencegat Rusia dan bersiap untuk bertarung dan menang jika diperlukan,” kata Breedlove.

BACA JUGA :  KRI Multatuli 561, Kapal Legendaris TNI AL

Amerika Serikat dan NATO diketahui sedang mengembangkan kapasitas militer mereka di seputar daratan Eropa dengan mengusung program European Reassurance Initiative (ERI) yang dimulai pada 2014.

Breedlove mengatakan bahwa berdasarkan program ERI, NATO akan memposisikan “kekuatan beratnya” di Eropa. Kekuatan militer ini disebut-sebut bukan digunakan untuk berlatih, namun bertarung dalam peperangan.

Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

WC 1

Boeing WC-135: Pesawat Pelacak Radiasi Nuklir

0
HobbyMiliter.com – Boeing WC-135: Pesawat Pelacak Radiasi Nuklir. Pada Jumat 24 Maret 2017 yang lalu, Bandara Sultan Iskandar Muda, Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) kedatangan...

Recent Comments